Bupati Balangan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2021

PASANGKAN PITA-Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin memasang pita disela pelaksanaan Apel Gelar Pasukan mengawali Operasi Patuh Intan 2021 di Mapolres Balangan, Senin (20/9).(kurnadi) (kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Bupati Balangan H Abdul Hadi nanpak hadir dalam Apel Gelar Pasukan mengawali Operasi Patuh Intan 2021 di Mapolres Balangan, Senin (20/9).

HADIRI-Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam apel gelar Pasukan mengawali Operasi Patuh Intan 2021 di Mapolres Balangan, Senin (20/9).(kurnadi)(kalselpos.com)

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin memimpin Apel Gelar Pasukan mengawali Operasi Patuh Intan 2021 di Mapolres Balangan.

Bacaan Lainnya

 

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Patuh Intan 2021 ini berlangsung selama 14 hari dari 20 September hingga 3 Okotober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Disampaikannya, tindakan tilang harus diberikan kepada para pelanggar lalu lintas namun tetap dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis.

Ditambahkannya, operasi patuh intan 2021 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan 5S yakni, senyum, sapa, salam, sopan dan santun.

” Karena di tengah pandemi COVID-19, pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker juga akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada,”ujarnya.

Pihaknya juga berharap, selama operasi patuh intan berlangsung dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Diungkaokannya, selain menekan angka Lakalantas operasi patuh intan juga sangat diharapkan dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Balangan.

“Selalu gunakan helm, masker dan pastikan kendaraan dalam keadaan baik saat bepergian dan patuhi rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan serta selalu utamakan keaelamat dalam berkendaraan,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait