Pimpin PKB Banjarmasin, Hilyah targetkan Sepuluh Kursi di DPRD

  • Whatsapp
Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin, dihadiri sejumlah pengurus dan anggota serta petinggi partai, Minggu.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, Hilyah Aulia yang kembali ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin periode 2021-2026 menargetkan, meraih sepuluh kursi di DPRD Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Sepuluh kursi tersebut artinya setiap wilayah di lima daerah pemilihan (dapil) Kota Banjarmasin, masing-masing memperoleh sebanyak dua kursi.

“PKB Banjarmasin pada 2024 nanti hanya menargetkan dua anggota, dua anggota DPRD di setiap dapil,” ujar Hilyah Aulia, kepada wartawan, usai acara Musyawarah Cabang PKB Banjarmasin, Minggu (19/9/2021).

Menurutnya, target Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin itu dinilai cukup wajar. Sebab melihat hasil perolehan kursi di DPRD Banjarmasin saat ini, partai tersebut mampu meraih sebanyak lima kursi suara.

“Saat ini berhasil lima kursi suara di DPRD Banjarmasin. Sehingga untuk pileg nanti harus meningkat menjadi sepuluh kursi,” yakin Ketua Fraksi PKB DPRD Banjarmasin ini.

Disisi lain katanya, keberhasilan PKB sebagai salahsatu partai pendukung yang memenangkan Paslon pada Pilgub Kalsel dan Pilwali Banjarmasin 2020, tentu memberikan semangat dan kepercayaan diri yang lebih baik lagi.

“Setelah melihat kemenangan di Pemilihan Wali Kota 2020 dan Pilgub Kalsel dengan dukungan PKB, insya Allah kita bisa mencapai target yang diharapkan,” tutur wanita ramah yang akrab disapa Hilyah ini.

Pihaknya berharap, dirinya bersama pengurus sekarang dapat terus mengabdikan diri kepada masyarakat. Selalu menjadi bagian dari PKB, meski jika dirinya tidak lagi menjabat posisi apapun di dalam kepengurusan.

“Saya sudah bilang kepada Ketum Muhaimin Iskandar, untuk patuh dengan perintah Ketum, walaupun tidak dengan jabatan. Tetap memenangkan PKB Banjarmasin, karena diri saya sudah dihibahkan kepada NU dan PKB,” tegasnya.

Sementara, keyakinan serupa turut disampaikan Sekretaris PKB Kalsel Normansyah, bahwa target PKB Banjarmasin bisa dicapai.

“Kami yakin, di bawah pimpinan Hilyah, PKB Banjarmasin makin baik dan makin besar,” tutup Normansyah.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.