Peringati World Cleanup Day, Pemko Banjarmasin tanam pohon dan bersihkan Sungai

  • Whatsapp
: DLH Banjarmasin membersihkan pinggiran Sungai Muara Kelayan, Banjarmasin Selatan, tepatnya di muka kantor PD PAL Banjarmasin, Sabtu (18/09/21) pagi.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, menggelar peringatan Hari Bersih-bersih se Dunia atau World Cleanup Day 2021.

Bacaan Lainnya

Gelaran World Cleanup Day 2021ini, oleh DLH Banjarmasin dilaksanakan di pinggir Sungai Muara Kelayan, Banjarmasin Selatan itu tepatnya di muka kantor PD PAL Banjarmasin, Sabtu (18/09/21) pagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan pelaksanaan World Cleanup Day 2021 ini tentunya tidak hanya di laksanakan di muka kantor PD PAL saja, tetapi di lima kecamatan melaksanakan.

“World Cleanup Day 2021 ini tentunya tidak hanya di di Banjarmasin, tetapi juga seluruh Indonesia di setiap pada tanggal 18 September,” ujar Mukhyar, kepada wartawan.

Muhyar juga menambahkan Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day 2021.Pemko Banjarmasin juga penanaman pohon, memilah sampah dari rumah, serta bakti sosial yakni Bersih-bersih.

“World Cleanup Day 2021 yang mana berdekatan dengan hari jadi kota Banjarmasin ke 495. Dari beberapa bulan lalu sudah kami rangkai acaranya mulai dari lomba kebersihan sungai dan lomba kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Hal itu, pemko mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan dan lingkungan disetiap daerah.

“Ya harapannya tentu untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing. Karena peran serta masyarakat sangat penting menciptakan kebersihan sungai dan semua lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pemrumda PD PAL Kota Banjarmasin, Rahmatullah sangat mendukung dengan kegiatan tersebut.

Pasalnya, Kawasan sungai yang dilakukan pembersihan yakni kawasan Sungai Muara Kelayan yang tepat berada di depan Kantor PD PAL Banjarmasin.

“Wajib hukumnya mendukung dan memfasilitasi kegiatan dalam rangka menciptakan kota kita yang Baiman, Barasih wan Nyaman ini,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.