Dinas PUPR Banjarmasin lanjutkan pelebaran Jalan Masjid Jami

  • Whatsapp
Proyek pelebaran jalan di Kawasan Masjid Jami, Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin kembali melanjutkan proyek pelebaran jalan di kawasan Masjid Jami, Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Hal itu tentu menambah kecantikan di salah jalan Kota Banjarmasin yang saat ini banyak dilalui oleh warga luar kota lantaran adanya makam salah satu ulama ternama di Kalimantan Selatan, yakni KH Ahmad Zuhdiannor.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Chandra mengatakan pengerjaan tersebut juga sepaket dengan pelebaran badan jalan di Jalan Mesjid Jami, Sungai Jingah sepanjang 12 meter ditambah trotoar selebar 3 meter.

“Kami melanjutkan pekerjaan pelebaran jalannya. Saat ini, pemasangan drainase-nya yang sedang berjalan,” ujar Chandra, Sabtu (18/09/21).

Ia jua menjelaskan, PUPR Banjarmasin tidak hanya melanjutkan pelebaran jalan, tetapi meletakkan kursi dan lampu taman, trotoar.

“Tidak hanya itu saja tetapi juga dilengkapi dengan jalur difabel, sehingga ini diharapkan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan nanti,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai target penyelesaiannya sendiri, Chandra mengaku proyek yang memakan anggaran senilai Rp 1,6 M itu bisa selesai di bulan November tahun 2021 ini juga.

“Saat ini pengerjaannya jalan sekitar dua bulan, sekarang baru pemasangan saluran drainase yang kita pasang disini untuk mengalirkan air ke sungai terdekat,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.