Bank Kalsel salurkan bantuan dana untuk korban banjir di Kalteng

Banjarmasin, kalselpos.com – Selama seminggu terakhir, timeline pemberitaan ramai mengabarkan tentang musibah banjir yang melanda hampir seluruh kabupaten/kota di provinsi Kelteng.

Atas kondisi tersebut, Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan dana untuk korban banjir di Provinsi Kalteng dengan total sebesar Rp201.438.859 melalui Bank Kalteng. Secara rinci sebesar Rp150.000.000 bersumber dari dana CSR sedangkan dana yang terkumpul di UPZ Bank Kalsel berjumlah Rp51.438.859.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dana bantuan diserahkan secara langsung, Jumat (17/9/2021) di Gedung Diklat Bank Kalteng, Palangkaraya.

Untuk bantuan CSR Bank Kalsel secara simbolis dilakukan oleh Hatmansyah selaku Komisaris Independen Bank Kalsel kepada Plt. Komisaris Utama Bank Kalteng Fitriady. Sedangkan bantuan UPZ Bank Kalsel secara simbolis dilakukan oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Imam Suprastowo kepada Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono.

Turut menyaksikan jajaran direksi Bank Kalteng yaitu Direktur Umum dan Keuangan A. Selanorwanda, Direktur Operasional dan TI Gatot S. Sugomo dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Sabasrini Jenina serta Senior Assistant Manager Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Shah Rizky Kurniawan.

Seusai menyerahkan bantuan, Komisaris Independen Bank Kalsel Hatmansyah menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalteng.

“Saya mewakili seluruh insan Bank Kalsel turut prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara – saudara kita di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Kalteng. Musibah ini menjadi perhatian kami sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel di bidang sosial dan kemanusiaan. Kami semua berharap semoga banjir segera surut agar aktivitas mayarakat disana kembali normal,” ungkap Hatmansyah.

Lebih lanjut, bahwa selain dana CSR, bantuan yang diberikan ini juga berasal dari UPZ Bank Kalsel yaitu dana yang dihimpun dari pemotongan zakat/infak/sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Selain tanggung jawab sosial melalui CSR, dana bantuan banjir ini juga bersumber dari UPZ Bank Kalsel, dimana dana UPZ tersebut berasal dari potongan zakat sebesar 2,5% dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya. Selain itu dana UPZ kali ini juga bertambah dari hasil pembukaan donasi tambahan yang diinisiasi oleh para pegawai Bank Kalsel yang mengetahui musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalteng. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait