Vaksinasi di Kelumpang Hilir dihadiri Kepala BNPB dan KSAL TNI AL

Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Gubernur Kalimantan Selatan, Deputi 2 dan 3 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, menghadiri kegiatan vaksinasi massal, Kelumpang Hilir, Kotabaru.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Program vaksinasi nasional yang diselenggarakan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru secara langsung dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB RI), Letjen TNI Ganip Warsito mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI yang berhalangan hadir. Selain itu, kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono beserta dengan rombongan, Gubernur Kalimantan Selatan, Deputi 2 dan 3 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.


Dalam kesempatannya, Kepala BNPB RI dan KSAL TNI AL melihat langsung prosesi vaksinasi yang dilakukan sambil menyapa masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Laksamana TNI Yudo Margono bahwa, sekarang telah dilaksanakan vaksinasi dengan target 10 ribu masyarakat dan pekerja atau karyawan perkebunan kelapa sawit. Tentu diharapkan selama prosesnya akan berjalan dengan baik dan masyarakat yang belum divaksin akan segera mendapatkannya.

“Target pelaksanaanya sebanyak 10 ribu warga dan hari ini diupayakan sebanyak 2 ribu orang akan divaksin,” paparnya.

Menjadi harapan bersama, dengan program vaksinasi yang terlaksana maka perekonomian akan pulih sehingga masyarakat juga akan terbantukan.

“Ini menjadi harapan kita tentunya dengan pelaksanaan vaksinasi perekonomian akan pulih kembali,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo pelaksanaan vaksinasi mesti berjalan dengan baik.

“Memang untuk sekarang yang menjadi kendala utamanya adalah vaksin belum bisa mencukupi. Akan tetapi, Kementerian Kesehatan RI terus melakukan pengadaan dan untuk suplay vaksin ke daerah-daerah akan dilakukan secara kontinue sehingga tidak akan terhenti begitu saja,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa terus memproteksi diri dengan menggunakan masker serta mengikuti vaksinasi dalam menghadapi situasi sekarang.

“Penerapan prokes juga jangan sampai tidak dilakukan. Ingat terus jaga kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin menyambut baik kegiatan yang terlaksana. Karena menurutnya, dengan vaksinasi maka masyarakat ikut mensukseskan program vaksinasi nasional sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan daerah kita dan Indonesia pada umumnya akan terbebas dari Covid-19, yang pasti masyarakat jangan sampai kendor untuk melawan virus ini,” ujarnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait