Peringati HUT PMI, Wabup HSS Baksos di Panti Asuhan Budi Bhakti

MENYERAHKAN- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan sembako dalam kegiatan baksos di Panti Asuhan Budi Bhakti.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) pada 2021 ini, PMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar bakti sosial (baksos) memberikan bantuan sembako bagi Panti Asuhan Budi Bhakti, Jumat (17/9).

Bacaan Lainnya

Bantuan sembako diserahkan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dr Siti Zainab kepada pengurus Panti Asuhan Budi Bhakti.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan mengatakan baksos di Panti Asuhan Budi Bakti dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76 yang bertepatan pada 17 September 2021 ini.

Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19 yang tidak bisa mengelar peringatan yang banyak mengumpulkan orang, sehingga diperingati dengan cara sederhana dengan baksos memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Budi Bhakti. “Baksos ini bagian dari rangkaian dari peringatan HUT PMI, yang diharapkan bisa meringankan beban Panti Asuhan Budi Bhakti,” ujar Wabup Syamsuri.

Wabup Syamsuri berharap ke depan kasus COVID-19 di Kabupaten HSS terus melandai dengan dukungan semua elemen masyarakat di Bumi Rakat Mufakat. “Jika memungkinan kita akan peringatan HUT PMI dengan melaksanakan apel,” ujarnya.

Selain melaksanakan baksos, ungkap wabup, PMI juga melakukan jemput bola donor darah di semua kecamatan dan SKPD yang waktunya akan dijadwalkan. “Kemari jemput bola donor darah sudah dilakukan di wilayah Kecamatan Kandangan, dan selanjutnya di kecamatan lain,” ujarnya.

Menurut wabup, jemput bola donor darah dilakukan untuk ketersediaan stok darah di PMI. “Terima kasih semua relawan PMI yang telah membantu dan mendukung organisasi kemanusiaan ini,” ucap Wabup Syamsuri.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait