Pembangunan Jalan Wisata Gua Lowo dimulai

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama tanda dimulainya titik awal proyek pembangunan pengerjaan ruas jalan Wisata Gua Lowo Desa Tegalrejo dan ruas jalan di Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf, MM menghadiri peletakan batu pertama tanda dimulainya titik awal proyek pembangunan pengerjaan ruas jalan Wisata Gua Lowo Desa Tegalrejo dan ruas jalan di Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (16/9/2021).

Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengungkapkan, pembangunan ruas jalan merupakan titik awal pelaksanaan dimulai jalan Destinasi Wisata Gua Lowo Desa Tegalrejo sepanjang 3.200 meter dan pelaksanaan kedua di Desa Mandala sepanjang 3.300 meter dengan total panjang keseluruhan 6.500 meter atau 6,5 kilo meter.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan ruas jalan ini nantinya akan menambah kunjungan wisata ke tempat ini serta pendapatan desa dan ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” ucap Sekda H Said Akhmad.

Pembangunan dua ruas jalan ini dianggarkan sebesar Rp 9 Miliar dari dana pihak swasta yang peduli lingkungan daerah setempat, dengan masa pengerjaan 3 sampai 4 bulan dan ini dilakukan untuk membantu percepatan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Kotabaru khususnya jalan menuju wisata Gua Lowo ini.

“Dengan memulai pembangunan ruas jalan di Goa Lowa ini semoga pembangunan yang dikerjakan ini dapat berjalan dengan lancar, aman tanpa ada kendala,” ungkapnya.

Untuk diketahui bersama Selain Sekretaris Daerah acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kotabaru, Forkopincam, Ketua Bumdes Desa Tegalrejo serta tamu undangan yang lain.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.