Pastikan Harga dan Ketersediaan Sembako, Bupati Fikry Sidak Pasar

SIDAK PASAR - Bupati HSS Achmad Fikry sidak Pasar Los Batu Kandangan.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Menjamin ketersediaan pasokan dan menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Los Batu Kandangan, Jum’at (17/9).

Bacaan Lainnya

Saat sidak tersebut, Bupati Fikry tidak sekadar meninjau pasar, namun juga berdialog dengan para pedagang, untuk mendapatkan informasi langsung mengenai harga bahan pangan.

“Hasil sidak dan berdialog dengan pedagang, harga bahan pokok masih wajar dan stabil. Dan pasokan bahan pokok juga aman dan tersedia,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry, usai sidak Pasar Los Batu Kandangan.

Dikatakan bupati, sebagai Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dirinya ingin memastikan ketersediaan bahan pokok dalam kondisi aman dan tersedia. “Dari hasil sidak beberapa komoditi mulai berangsur turun seperti cabe, namun ayam Rp1.000 rupiah,” ujar Bupati Fikry.

Diungkapkan bupati, sidak di Pasar Los Batu Kandangan hari ini tidak terjadwal, dan secara mendadak. “Alhamdulillah saat sidak kondisi Pasar Los Batu Kandangan terlihat bagus dan bersih,” ujarnya.

Untuk ketaatan pedagang dan pembeli dalam menjalankan protokol kesehatan, bupati menilai rata-rata sudah memakai masker. Namun, ada juga yang cara pakainya masih salah kadang di diletakkan di bawah dagu.

“Untuk menekan penularan COVID-19, kita minta pedangan dan pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan benar dan ketetapan,” imbau bupati.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait