Kasal tinjau Servak di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin

  • Whatsapp
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung kegiatan Servak di Balai Pengobatan Markas Komando Lanal Banjarmasin, Jumat siang. (ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com –  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta staf dan jajarannya meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi (Servak) di Balai Pengobatan Markas Komando Lanal Banjarmasin, Jumat (17/9/2021).

Servak Covid-19 tahap pertama dan kedua ini untuk pemerataan vaksinasi secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan Perkotaan di Kalimantan Selatan serta dari Akademi Maritim Nusantara (Amnus).

Bacaan Lainnya

Vaksin yang disuntikkan jenis Sinovak dan pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

Ada 500 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator atau tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Kegiatan Servak juga disiarkan langsung secara Video Conference yang diikuti oleh Lantamal XIII Tarakan beserta jajarannya yang dipimpin oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Disela kegiatan, KASAL menyampaikan, vaksinasi warga pesisir belum selesai karena di semua daerah tidak sama. Program vaksinasi awal pada tanggal 23 Juni yang lalu sudah selesai dan seluruh jajaran TNI AL diperintahkan untuk menyasar vaksinasi ke
para pelajar yang sedang melaksanakan sekolah tatap muka, sehingga nanti para guru dan murid bisa melaksanakan belajar mengajar dengan tenang. Lanal juga akan menyasar Pondok Pesantren dan Universitas untuk kegiatan Servak.

“Target kita sesuai dengan jumlah vaksin yang ada, kami juga sudah memerintahkan kepada jajaran TNI AL untuk bersama-sama dan bersinergi dengan lembaga terkait yaitu pemerintah daerah dan organisasi pemuda yang ada di wilayah masing-masing untuk mensukseskan program Vaksinasi
Nasional ini,” ujar Yudo Margono.

Selain meninjau Servak, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Vaksinator atau nakes dan Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran dan antusiasnya untuk mendapatkan vaksinasi dari TNI AL yang semakin meningkat.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di elemen masyarakat untuk menjaga hidup sehat dan tidak mudah terserang Wabah Covid-19,” ujarnya.

Disampaikannya, kedepan Lanal Banjarmasin akan terus menggencarkan pemerataan Servak secara massal ke daerah – daerah pesisir yang jauh dari akses transportasi dengan menyasar usia remaja, manula dan para pelajar.

“Dengan proses demikian maka akan mempercepat musim pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beradaptasi secara normal menuju tatanan kehidupan yang baru,”  harapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.