Ini pesan Paman Birin pada kegiatan Vaksinasi di Kelumpang Hilir

  • Whatsapp
Serbuan vaksin di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru diikuti ribuan warga yang antusias untuk di vaksin.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Serbuan vaksin yang dilaksanakan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru menjadi salah satu kegiatan yang dinilai sangat baik, antusias ribuan masyarakat terlihat jelas dalam mengikuti pelaksanaannya.


Salah seorang warga Desa Serongga, Sariati Handayani sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan dalam situasi pandemi yang sekarang masih saja terjadi, vaksinasi menjadi suatu keharusan yang mesti diikuti.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kepada jajaran TNI Polri dan pihak perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan hari ini, dan kita semua berharap dengan vaksinasi maka sistem kekebalan tubuh kita semakin baik dan selain itu penting juga selalu menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya kepada kalselpos.com, Jumat (17/9/21).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat di wawancarai mengatakan bahwa, masyarakat jangan sampai lengah untuk terus melawan Covid-19 yang masih saja melanda. Setelah divaksin penerapan prokes jangan sampai kendor.

“Kita patut berbangga, karena kegiatan vaksinasi di Desa Serongga secara langsung dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI), serta juga Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono,” tutur Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini saat diwawancara awak media.

Ia juga berharap Kabupaten Kotabaru yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV bisa segera turun di level III.

Prinsipnya sekali lagi, sambungnya, jangan sampai lengah dan kendor untuk terus ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan mengikuti vaksinasi maka secara tidak langsung kita juga ikut memutus penyebarannya namun yang pasti adalah masyarakat harus terus menerapkan prokes sebagaimana harapan, karena Covid-19 masih saja terjadi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bersama, program vaksinasi nasional yang dilaksanakan melayani lebih dari 10 ribu akseptor dari karyawan melalui vaksinasi gotong royong, selain itu ditargetkan pula dapat menjangkau 10 ribu warga sekitar yang pelaksanaannya bekerjasama dengan TNI Polri serta tim medis.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.