Derby Papadaan, Barito Bertekad Akhiri Rentetan Hasil Minor

  • Whatsapp

Cikarang, kalselpos.com – Tekanan berat menghampiri Barito Putera setelah menelan dua kali kekalahan beruntun di kompetisi BRI Liga 1 Musim 2021-2022. Rentetan hasil minor harus segera diakhiri saat Laskar Antasari bersua Borneo FC pada laga bertajuk Derby Papadaan, Jumat (17/9/2021) sore di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman menyatakan mereka sebenarnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk menghadapi kompetisi musim ini. Sayangnya, hasil dua laga awal masih belum mencerminkan kerja keras mereka.

Bacaan Lainnya

Barito Putera jelas membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka dari urutan kedua terbawah klasemen sementara. Selain itu, Raihan poin juga akan membangkitkan kembali mental pemain yang sempat drop.

“Persiapan berjalan cukup baik. Meski kami sudah mengalami dua kali kekalahan, saya lihat pemain tetap antusias dan semangat menatap laga ketiga. Kami berjanji dengan segala tekad dan upaya, kita tidak ingin menelan kekalahan ketiga dalam Liga 1 musim 2021-2020,” kata Djanur.

Djanur mengakui dua kekalahan itu membuat anak asuhnya berada dalam kondisi tertekan. Namun, hal itu diyakini Djanur tak membuat mental mereka goyah. Menurutnya, para pemain bahkan mendapatkan motivasi tambahan untuk meraih kemenangan perdana.

“Situasinya kurang bagus. Dua kali beruntun mengalami kekalahan bagi tim manapun pasti ada tekanan, tapi kami mencoba membangkitkan motivasi dan semangat pemain,” kata dia.

Ambisi Barito untuk meraih poin pertama di Liga musim ini kian berat, menyusul masih absennya bek andalan, Cassio De Jesus. Pria berpaspor Brasil itu dipastikan hanya bisa memberikan semangat dari bangku tribun lantaran masih dalam proses penyembuhan pasca cedera.

“Cassio memang hampir sembuh. Tapi terlalu riskan untuk memainkan dia. Jadi lebih baik kota tunggu sampai kondisinya sudah 100 persen,” tambah Djanur.

Sementara itu, Pemain Barito Putera, Rafi Syarahil menegaskan para pemain dalam kondisi siap tempur guna mempersembahkan kemenangan bagi publik Banua.

“Kami mempunyai motivasi 120 persen, lebih dari 100 persen. Kami harus mendapatkan poin di laga melawan Borneo FC,” ungkapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.