Bupati Balangan Buka Workshop Pemutahiran Data Mandiri

PEMBUKAAN- o Bupati Balangan H.Abdul Hadi menyampaikan sambutan pada pembukaan Workshop Pemutahiran Data Mandiri yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Jumat (17/9). (kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar kegiatan Workshop Pemutahiran Data Mandiri dengan mengambil tempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Jumat (17/9).

Kegaiatan woekshop dibuka langsung oleh Bupati Balangan H.Abdul Hadi dengan Nara sumber Denny Fahriadi Kabid data dan Informasi BKPSDM Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

 

Pada kesempatan itu Donny Fahriadi,menjelaskan pemutahiran data mandiri ini adalah merupakan program nasional yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) dengan tujuan untuk data yang akurat,terpadu dan berkualitas baik.

Sementara itu Kepala BKPSDM Balangan H.Suprianoor mengatakan, program pemutahiran data mandiri ini kegiatan reguler sensus ASN setiap 5 tahun sekali dan secara Nasional oleh BKN RI.

Disampaikannya, tujuan kegiatan ini untuk memperoleh data ASN yang akurat dan terintegritas dengan prinsip satu data Indonesia dalam rangka mewujudkan satu data ASN .
“Sehingga kita mendapat data yang berkualitas ,untuk Tahun 2021 ini semua dilaksanakan secara elektronik mengunakan aplikasi Myaspk,”paparnya.

Sementara itu Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengatakan, memfaat teknologi informasi mungkin tidak tepat kita sebut wajar,melainkan harus wajib demi penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik ,efesien bahkan lebih transparan secara data pribadi

Menurutnya, pemutahiran data mandiri ini dilaksanakan seluruh daerah secara online untuk menghindari kendala kafasitas server .

“BKN telah menjadwalkan daerah dalam hal ini Kabupaten Balangan kesempatan dari tanggal 15 September sampai 4 Oktober 2021.Artinya Kabupaten Balangan sudah terlambat melaksanakan 3 hari dari jadwal yang semestinya,” ujarnya.

Disampaikannya, namun demikian harapan kita jangan sampai ada kesalahan data yang kosong yang tentunya akan berdampak terhadap tidak bisa dibayarkannya tunjangan dan yang lainnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait