Sukriansyah, wartawan Senior dipercaya Pimpin Radio Swara Bersujud

Sukriansyah(kalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com – Sukriansyah, wartawan senior yang malang melintang di dunia jurnalis di Banua, kini dipercaya memimpin Radio Swara Bersujud (RSB) Tanah Bumbu (Tanbu), di Batulicin.

Sukri, panggilan akrabnya, dipercaya mengantikan Erni DJ, terhitung sejak 8 September 2021 lalu, sebagaimana SK Bupati HM Zairullah Azhar Nomor 188.46/327/Diskominfo/2021 tentang Pelaksana Tugas RSB Tanbu.

Bacaan Lainnya

Sementara, Erni Dj sendiri, menempati posisi salah satu anggota badan pengawas di RSB yang ditinggal Sukriansyah.

Pergantian pucuk pimpinan radio milik Pemkab Tanbu itu, merupakan hal biasa dalam manajemen RSB. Mereka berdua hanya bertukar tempat.

Ditunjuknya Sukriansyah sebagai Plt Direktur Bersujud mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah.

“Saya berharap ke depannya RSB bisa lebih maju dengan program-program unggulannya,” ucap H Upi, panggilan akrab H Supiansyah, Selasa (14/9/2021 ) lalu.

Rodio pada dasarnya merupakan sarana untuk menyampaikan informasinya kepada masyarakat. Terutama informasi dari Pemkab Tanbu dan DPRD setempat.

Karena kedua lembaga ini merupakan bagian dari pemerintah, dengan demikian, masyarakat tahu apa saja yang dilaksanakan pemerintah saat ini.

Sebagai Plt Direktur RSB yang baru, ungkap H Upi, Sukriansyah diingatkan bisa menangkap peluang dalam konteks pembangunan radio pemerintah tersebut ke depannya, selain dapat menjabarkan keinginan pemilik RSB depannya.

Misal, soal CSR sejumlah perusahaan di Tanbu yang perlu diberitakan dan disiarkan kepada masyarakat, sehingga mereka tahu ada perhatian perusahaan kepada masyarakat.

“Karena masyarakat banyak tidak tahu kalau ada perusahaan yang memberikan CSR-nya. Hanya saja, itu banyak belum terungkap secara detail di masyarakat,” bebernya.

Apapun untuk kemajuan RSB, sambung H Upi, pihaknya siap memberikan dukungan dalam hal kelancaran pemberian informasi kepada masyarakat.

“Pokoknya, saya siap mendukung apapun yang diprogram oleh RSB,” ungkap politisi senior PDIP tersebut.

Sementara itu, Sukriansyah mengaku berterimakasih kepada Bupati Zairullah yang memberi kepercayaan dirinya sebagai Plt Direktur RSB.

Sedang, Sekda Tanbu, Ambo Sakka juga ikut memberikan support terhadap radio ini, agar semakin maju ke depannya.

“Dipimpin Bu Erni Dj, Radio ini cukup maju, dan hanya saja ke depannya kita harus bekerja lebih keras lagi, bagaimana RSB bisa mengikuti kemajuan informasi dan perkembangan radio di era digitalisasi seperti sekarang ini, yang pandai mengelola radio sebagai media hiburan dan penyampaian informasi pembangunan di dearah,” ucap mantan wartawan Dinamika Berita dan Kalimantan Pos di era tahun 90-an itu.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait