Sekda HSS ikut Vicon Evaluasi Rekrutmen Bintara Polri 2021

VICON- Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengikuti video conference, analisa dan evaluasi dana hibah rekrutmen penerimaan Bintara Polri 2021(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangankalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan selalu mengawal dana hibah sebagai bentuk perhatian terhadap generasi muda di Bumi Rakat Mufakat.

Hal itu, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, saat mengikuti video conference (vicon), analisa dan evaluasi dana hibah rekrutmen penerimaan Bintara Polri 2021, Rabu (15/9).

Bacaan Lainnya

Menurut sekda, semua daerah dimintakan kembali memberikan dana hibah untuk penambahan ruang kelas, dengan tujuan apabila ada kuota dari APBN, Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa menambah lagi kuota anak didik.

 

Dikatakan sekda, Kapolda Kalsel mengharapkan agar setiap kabupaten/kota tidak ada masalah akan hal tersebut, yang penting ada aturan yang mendasari, sehingga dapat menganggarkan, sesuai dengan ketentuan, sebab untuk tahun ini proses penganggaran telah selesai.

“Jadi, pada APBD 2022 dan diajukan ke DPRD yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembahasan. Namun, kami butuh surat dari Menteri Dalam Negeri, sebagai dasar untuk melakukan penganggaran dana hibah tersebut,” ujar sekda.

 

Sementara itu, Kapolres HSS Sugeng Priyanto, mengatakan dana hibah pemerintah daerah akan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan bagi yang lulus rekrutmen dapat segera bertugas di Polres HSS.

Dikatakannya, dari Polres HSS sebagai tindak lanjut setiap tahun, secara perhitungan rasio, minus 600 personel, baik itu ada yang sakit menahun, ada yang mengundurkan diri dan ada yang pensiun.

“Untuk kecepatan rekrutmen kami butuh dukungan dari pemerintah daerah, sebelumnya hibah untuk rekrutmen dan pendidikan 2022 dialihkan untuk sarana pendidikan,” ujarnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait