Proyek Pembangunan RSUD Baru Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

PENINJAUN-Ketua DPRD Tapin H Yamani bersama anggotanya serta dinas PUPR Tapin melakukan peninjauan pembangunan RSUD Baru di Kawasan Trantang Kecamatan Tapin Utara.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Ketua DPRD Tapin H Yamani dan Komisi III DPRD Tapin, melakukan monitoring ke Proyek Pembangunan RSUD Baru Kabupaten Tapin Terletak Kawasan Trantang Kecamatan Tapin Utara. Kamis (16/9) .

Kunjungan para wakil rakyat itu untuk memastikan progres pembangunan RSUD Baru, apakah sudah sesuai dan berjalan dengan nilai kontrak yakni selesai desember tahun 2021, sekaligus memberikan masukan dan saran untuk dukungan pembangunan trumah sakit baru.

Bacaan Lainnya

 

Dari pantauan kalselpos.com , terlihat para wakil rakyat Tapin melakukan pertemuan mendengarkan penjelasan dari pimpinan proyek di layer kaca pembangunan rumah sakit saat berjalan, kemudian juga memasuki gedung yang sudah selelasi yang belum di pasang atap dan keramiknya dari lanate dasar dan lanatai tiga bangunan.

Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani mengatakan, kami bersama komisi III melakukan monitoring progres pembangunan rumah sakit baru kab tapin yang terletak kawasan trantang kecamatan tapin utara untuk memastikan sampai sejauhmana pembangunan fisiknya.

“Secara umum dari pantauan di lapangan dan melihat tayangan pembangunan, prospek pembangunan secara fisik berjalan dengan baik dan lancar, “ ujarnya.

 

Dikatakannya, hingga saat ini sudah 50 persen pelaksanaan pembangunan fisiknya,berharap tidak ada kendala berarti sehingga bisa sesuai tepat waktu yangtetalh ditargetkan.

Pihaknya hanya menyarakan agar proyek pembangunan rsud baru berjalan tepat waktu selesai desember 2021 dan warga masyarakat dapat menikmatinya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Yustan Azidin mengatakan, proyek pembangunan RSUD Baru tidak ada kendala prosesnya berjalan dengan baik dan lancar,hanya saja kurangnya tempat material bangunan.

“Jadi bahan material yang ada di habiskan dulu baru didatangkan kembali materialnya, yang sduah siap di Pelabuhan Banjarmasin, “ katanya.

Saat ini untuk bahan material tersebut sudah stanbay tinggal pengerjaaan pemasangan,berharap pemasangan atap dan keramik bisa selesai sehingga target bulan desember 2021 bisa selesai tepat waktu pembangunan fisiknya.

Pembangunan rsud baru kabupaten tapin sudah berdiri dilahan seluas 42.800 hektar dengan anggaran dana Rp122.606.085.000. Pembangunan RSUD dibangun dengan tiga bangunan utama dengan kapasitas 202 kamar inap.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait