Kadisdik Banjarmasin pantau Penerapan Prokes saat PTS tatap muka

  • Whatsapp
Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto, memantau pelaksanaan PTS dan penerapan Prokes di Sekolah Menengah Pertama (SMP), di kawasan Jalan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Di hari kedua Penilaian Tengah Semester (PTS) tatap muka disejumlah sekolah tingkat SMP di Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan Kota (Disdik) Banjarmasin, Totok Agus Daryanto turun langsung melakukan pantauan, Kamis (16/09/21) pagi.

Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto, menyasar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), Jalan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pelaksanaan PTS di SMP Negeri 4 Banjarmasin berjalan dengan mekanisme yang baik. Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

“Alhamdulillah manajemen penataan kelasnya sudah ideal dan anak-anak juga bisa diatur dengan baik,” ujar Totok.

Meskipun PTS tatap muka diberlakukan, pihaknya tetap tidak memaksa seluruh siswa harus mengikuti secara tatap muka. Dalam artian masih diperbolehkan mengikuti secara daring.

“Tergantung. Tadi Ibu Kepala Sekolah juga melaporkan bahwa memberikan pilihan kepada siswa. Kalau dia memungkinkan untuk datang ke sekolah ya ikut PTS di sekolah. Tapi kalau seandainya dia memilih daring ya daring. Silahkan saja,” ungkapnya.

Adapun untuk siswa yang sedang sakit, maka mereka harus melakukan PTS di rumah saja. Sedangkan siswa yang mengikuti tatap muka di sekolah, tentu mereka yang kondisinya sehat.

“Jadi yang ikut PTS ini mereka yang di sekolah harus sehat, kalau tidak ya di rumah saja. Jadi tidak masalah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Banjarmasin, Syarida menjelaskan, bahwa sebelumnya guru telah menyampaikan informasi kepada orang tua siswa mengenai pelaksanaan PTS dan mekanismenya.

“Kami menghimbau dan mengarahkan siswa kalau kondisi tidak begitu sehat betul, maka stay dan melakukan PTS di rumah saja,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.