BP Jamsostek Batulicin serahkan santunan kematian kepada 2 ahli waris

  • Whatsapp
BP Jamsostek Batulicin menyerahkan santunan kematian kepada dua ahli waris di Kantor Disdagri Tanbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan BP Jamsostek Cabang Batulicin, Kamis (16/09) pagi.

Kedatangan BP Jamsostek atau yang sebelumnya dikenal sebagai BPJS Ketenagakerjaan ini, dalam rangka menyerahkan santunan klaim kematian kepada 2 orang ahli waris.

Bacaan Lainnya

Santunan kematian diserahkan kepada secara simbolis kepada salah satu ahli waris penerima santunan klaim kematian yaitu Nurul Hidayah (istri) dari almarhum Rudiansyah sebesar Rp42 juta.

Rusdiansyah merupakan pekerja di salah satu proyek bangunan yang dibangun Disdagri yang telah dilindungi oleh BP Jamsostek.

Sedangkan ahli waris kedua yaitu Restomi (anak) ahli waris dari almarhumah Miswan (Petugas Pusat Pasar Niaga Bersujud) sebesar Rp42 juta.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Batulicin, Murniati, mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan bantuan santunan kepada seluruh anggota BP Jamsostek di Kabupaten Tanbu yang mengalami musibah.

“Tujuannya agar tidak terjadi kemiskinan baru akibat meninggalnya tulang punggung keluarga. Bahkan tidak hanya santunan klaim kematian saja, namun juga ada beasiswa untuk para ahli waris yang masih sekolah hingga perguruan tinggi yang kita serahkan hari ini,” ucap Murniati.

Kemudian, Kepala Disdagri Tanbu, Deni Heriyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada BP Jamsostek Cabang Batulicin.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mencairkan santunan klaim kematian untuk para ahli waris. Semoga ini bermanfaat untuk masa depan ahli waris. Pesan kami terus jaga kesehatan, apalagi kondisi saat ini masih pandemi seperti ini. Kita doakan juga semoga yang meninggal husnul khotimah,” ucap Deni.

Deni juga meminta agar BP Jamsostek Cabang Batulicin bisa terus meningkatkan jumlah kepesertaannya di wilayah Kabupaten Tanbu. Sehingga semakin banyak masyarakat yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Bukan berarti kita berharap ada yang kecelakaan atau meninggal. Namun, ini semua adalah bentuk kewaspadaan. Musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya, semua orang bisa saja mengalaminya,” tambahnya.

Sementara itu, Nurul Hidayah salah satu ahli waris juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran BP Jamsostek Cabang Batulicin dan Disdagri serta jajarannya atas penyerahan santunan klaim kematian.

“Maturnuwun, terimakasih. Santunan ini sangat membantu saya untuk kebutuhan saya dan anak saya sepeninggal almarhumah suami saya,” tutur Nurul Hidayah.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.