PTS tatap muka dinilai “abaikan” Prokes

Kerumunan saat siswa pulang sekolah (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) tatap muka yang digelar di sejumlah sekolah di Banjarmasin, dinilai masih melanggar protokol kesehatan, Rabu (15/9/21). Pasalnya masih didapati banyaknya kerumunan terutama saat jam pulang sekolah.

Muhammad Zein siswa SMPN 12 Banjarmasin (Fauzie)(kalselpos.com)

Salah satunya di SMP Negeri 12 Banjarmasin, terlihat para siswa sebagian ada yang tak mengenakan masker dan menjaga jarak saat menunggu dijemput orang tua.

Bacaan Lainnya

Sekolah Menengah Pertama Negeri12 Banjarmasin, menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang diikuti para siswa.

Mereka yang mengikuti PTS di sekolah dari siswa kelas 7,8 dan 9 dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Setelah mengikuti PTS dengan durasi kurang lebih 1 jam, siswa ada yang masih bertahan tak jauh dari sekolah dan menimbulkan kerumunan.

Para siswa sebagian ada yang tak menerapkan protokol kesehatan, seperti tak memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu dijemput orang tua.

Salah seorang siswa SMPN 12, Muhammad Zein mengaku, lebih menyukai Pembelajaran Tatap Muka karena mudah menerima pelajaran dan dapat bertemu dengan teman-teman.

Kendati juga ada kekhawatiran akan Virus Covid 19 yang mengancam, namun siswa Kelas 8 A ini berusaha untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ya lebih suka belajar tatap muka karena bisa belajar lebih jelas,selain itu dapat bertemu kawan-kawan,” ungkapnya.

Pelaksanaan PTS yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan, dibagi menjadi tiga sesi untuk mencegah terjadi kerumunan di lingkungan sekolah. Mereka yang mengikuti PTS juga diketahui sudah melaksanakan vaksinasi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait