PDAM Bandarmasih Tegaskan Belum Ada Kenaikan Tarif Dalam Waktu Dekat Ini

  • Whatsapp
Direktur bidang umum dan pemasaran, Hj Farida Ariati (kiri) didampingi Humas PDAM Bandarmasih, Abdul Wakhid (kanan) saat memberikan keterangan pers.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com -Pihak PDAM dengan tegas menyatakan belum ada mewacanakan menaikan tarif air kepada 200 ribu pelanggan lebih dalam waktu dekat.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Direktur Bidang Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih, Hj Farida Ariati.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, , yang menentukan naik tidaknya tarif itu tergantung keputusan atas kebijakan kepala daerah ( walikota Banjarmasin).

Diterangkanya, pihaknya hingga saat ini belum menerima berkas apapun baik dari walikota, gubernur maupun stekholder terkait

“Yang benar adalah tidak ada kenaikan dalam waktu dekat ini, tarif masih sama,” kata Farida dalam keterangan persnya kepada Kalselpos.com Rabu (15/9).

“Pada prinsipnya direksi managemen PDAM memahami kondisi pelanggan kita sekarang ini mengalami situasi ekonomi yang sulit akibat dampak pandemi covid 19, karena kami ini hanya sebagai operator pelaksana tidak mungkin menaikan tarif sepihak tanpa melihat dasar aturannya,”ujarnya.

Diterangnya, perihal penyesuaian tarif ini bisa dipertanyakan kepada Pemprov, karena PDAM Bandarmasih sebatas pelaksana dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Humas PDAM Bandarmasih menyebutkan, sejauh ini masih dalam pembahasan antara Pemprov dan Pemkab maupun Pemko se Kalsel, selebihnya pihaknya belum menerima surat apapun baik dari Gubernur atau Walikota terkait kebijakan penyesuaian tarif kepada pelanggan ini.

“Sebaiknya kita menunggu saja untuk SK gubernurnya tersebut seperti apa kebijakannya, jadi sekali lagi bisa mempertanyakannya langsung ke gubernur atau walikota,” tandasnya

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.