Wabup Syamsuri Inginkan Pramuka Jadi Organisasi Harapan Bangsa

MENYERAHKAN- Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan bantuan perahu karet secara simbolis kepada Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, berharap Pramuka akan menjadi satu organisasi yang siap menjadi harapan bangsa.

“Anak-anak Pramuka kita adalah generasi yang dibina secara teratur, dengan penggodokan yang luar biasa,” ujar Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad usai menerima menerima bantuan perahu karet, dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, pada puncak Hari Peringatan Pramuka ke 60 yang di aksanakan di Gedung Mahligai Pancasila di Banjarmasin, Senin (13/9).

Bacaan Lainnya

Menurut Syamsuri, di masa pandemi pun, diharapkan tidak mengendurkan semangat Pramuka untuk tetap berkegiatan, yang tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Dikatakan Syamsuri, Kwarcab Gerakan Pramuka HSS mengutus andalan cabang untuk mengikuti pelatihan penanggulangan bencana, yang dilaksanakan selama 3 hari di Kwarda Kalsel.

 

“Alhamdulillah kita menerima bantuan perahu karet yang diperuntukkan untuk Kwarcab HSS, dan kami akan minta kepada Pramuka peduli untuk mengelola perahu karet yang diberikan tersebut,” kata Wabup.

 

Selain itu, kata wabup, di tingkat cabang akan dilakukan pelatihan penanggulangan bencana. “Dan terima kasih atas bantuan perahu karet yang diberikan. Insya Allah akan kami jaga dan manfaatkan sebaik-baiknya dalam penanggulangan bencana dan lainnya,” ujar Wabup.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, berharap para anggota pramuka dari baik Siaga, Penggalang sampai Penegak bisa terus memacu kreatifitas dan disiplin diri melalui Pramuka.

“Laksanakan terus berbagai kegiatan Pramuka dengan baik, jangan berhenti, tapi dengan satu catatan, selalu menerapkan protokol kesehatan” kata Gubernur Sahbirin.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait