Kontingen Tinju Kalsel Matangkan Persiapan PON XX Papua di Ibukota

  • Whatsapp

Jakarta, kalselpos.com – Lima atlet tinju Kalimantan Selatan saat ini tengah menjalani program uji coba ke Jakarta dan Bekasi. Mereka adalah petinju putra, M Syarif Hidayatullah di kelas 81 kilogram, Mutia Adelia di kelas 45 kilogram, Beatrix Adrian Sugoro di kelas 51 kilogram, Adistya Oliana di kelas 54 kilogram, dan Silpa Lau Ratu di kelas 57 kilogram.

Pelatih tinju Kalsel Simeon Tamelab menerangkan, try out yang sebelumnya dijadwalkan Juli ini sempat tertunda lantaran kendala teknis.

Bacaan Lainnya

Hal ini tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap menjalani program UJI coba dengan tujuan membenahi teknik dan mental atlet.

“Sebenarnya uji coba kita terlambat semula Juli. Tapi tidak papa, ini untuk pemantapan teknik dan mental atlet,” ujarnya.

Try out ini pun disambut baik oleh petinju putri Kalsel, Silpa Lau Ratu. Setelah menjalani persiapan intens dalam setahun terakhir, Ia menilai bahwa uji tanding dengan try out adalah hal terakhir yang mereka butuhkan.

“Persiapan kami selama ini sudah cukup matang. Akhirnya bisa try out dan menemukan lawan uji tanding adalah tahap akhir di persiapan ini,” ujarnya.

Kedatangan wakil Banua ini mendapat sambutan positif dari tuan rumah. Hugo, pelatih tinju DKI Jakarta mengakui bahwa selama pandemi Covid-19 timnya tak bisa uji coba keluar daerah.

“Selama pandemi kami tidak bisa kemana mana. Kedatangan tim Kalsel ini membuat kami cukup terbantu untuk uji tanding,”kata Hugo.

Selama di jakarta mereka berlatih di arena tinju HS Boxing Camp di Ciseeng milik ketua Pertina Jakarta.

Meski demikian uji coba kali ini tak diikuti sejumlah atlet seperti Prasetyo serta Hanun yang masing-masing ada urusan di Banjarmasin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.