Ketua Persit KCK Koorcab Rem 1001 Kunjungi Sentra Kerajinan Enceng Gondok di HSU

KUNJUNGAN-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta rombongan berkunjung ke sentra industri kerajinan ‘Enceng Gondok’ di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta rombongan berkunjung ke sentra industri kerajinan ‘Enceng Gondok’ di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kunjungan Ibu Danrem beserta rombongan ini didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ny. Melyence Aldin Hadi dan Dandim 1001 HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi dengan memperhatikan, tetap protokol kesehatan, Senin (13/09).

Bacaan Lainnya

Tampak berbagai produk hasil kerajinan tangan Khas di balai Sentra Industri Kerajinan Enceng Gondok unik tersebut, yang dihasilkan oleh para ibu-ibu pengrajin.

Pada kesempatan tersebut Pupu Firmansyah mengaku senang karena dapat berkesempatan berkunjung secara langsung ke Pengrajin terkenal di HSU dan Kalimantan Selatan ini.

“ini kunjungan saya Pertama kali selama menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten HSU. Dimana kali ini kami menyempatkan untuk mengunjungi sentra kerajinan ini untuk memberikan motivasi moril kepada pengrajin agar kedepannya bisa menjadi yang terbaik,” ujar Pupu Firmansyah.

Dirinya berharap, kedepan kedepan produk kerajinan daerah di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten HSU ini dapat menjadi komoditi daerah yang lebih baik, sehingga semakin meningkat untuk dipasarkan ke luar negeri.

Ia juga berpesan, ke masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. Hal ini mengingat Indonesia masih dalam situasi Pandemi Covid-19, yang tidak tahu kapan akan berakhir.

“Oleh sebab itu, kami mengajak semua,agar mematuhi protokol kesehatan, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tutupnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait