Harga kebutuhan pokok di Batola masih Stabil

Tim Monev Diskoperindag Batola saat cek harga dan persediaan pangan.(mul)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com – untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok kebutuhan masyarakat, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) rutin melakukan monitoring lapangan di sejumlah pasar, khususnya di Pasar Tradisional Marabahan yang merupakan Ibu Kota kabupaten berjuluk Ije Jela ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Batola, Surono S.Sos langsung memimpin dalam pelaksanaan monitoring yang didampingi Kasi dan sejumlah stafnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui stabilitas harga kebutuhan pokok, pendistribusian dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di tengah masyarakat,” ungkap Surono usai monitoring.

Surono mengungkapkan, berdasarkan pantauan yang dilakukan pada hari Selasa (14//9/21) ini, harga bahan pokok kebutuhan masyarakat
masih stabil dan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Bahkan banyak yang alami penurunan harga daripada kenaikan. “Pantauan hari ini sejumlah bahan pokok banyak yang mengalami penurunan harga, artinya kebutuhan pokok masyarakat di Batola stabil,” ujarnya.

Tim Monitoring dan Evaluasi
(Monev) Diskoperindag Batola secara rutin terus melakukan monitoring harga setiap minggu sekali, yakni pada hari Selasa di seluruh pasar rakyat yang ada di Ije jela ini.

“Tujuannya hanya memastikan kestabilan harga dan persediaan kebutuhan pokok masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui harga pangan terbaru silahkan cek di aplikasi update harga sembako dengan cara mendownload di https://www.sibapokting.com/unduh,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait