Bupati Fikry sampaikan Ranperda APBD 2022

MENYAMPAIKAN- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menyampaikan nota keuangan rancangan peraturan daerah (ranperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menyampaikan rancangan peraturan daerah (ranperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022, Senin (13/9) dalam rapat paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi didampingi Wakil Ketua I Rodi Maulidi dan Wakil Ketua II Muhammad Kusasi.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan tema pembangunan
rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2022 sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten HSS 2018-2023, yakni pemantapan kontribusi sektor pertanian dan pariwisata, terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat.

Namun, karena pandemi COVID-19 di Indonesia, secara keseluruhan mengharuskan pemerintah pusat, termasuk pemerintah daerah melakukan berbagai kebijakan, dalam penanganan dampaknya di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Salah-satu acuan dalam merancang penyesuaian atas kerangka strategi, adalah arah kebijakan dalam menentukan prioritas, dan sasaran pembangunan Kabupaten HSS 2022,” ujar Bupati Fikry.

Berdasarkan hal tersebut, kata Bupati, tema pembangunan Kabupaten HSS 2022 disesuaikan menjadi “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Sosial yang Berkontribusi Terhadap Pemerataan Pendapatan Masyarakat dengan Memperhatikan Lingkungan”.

Dikatakan bupati, prioritas pembangunan dalam RKPD, yakni usaha mikro/kecil dan industri kecil, investasi hilirisasi industri, pariwisata, dan pertanian dan yang ketiga kesehatan, pendidikan dan keterampilan.

Bupati berharap pembahasan ranperda APBD 2022 tersebut segera di proses dan dijadikan prioritas bersama DPRD, hingga pada waktunya ditetapkan menjadi perdana.

“Insya Allah pendapatan APBD kita akan meningkat lebih 30 persen, namun kita juga harus mengikuti ketentuan pemerintah pusat,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait