Turnamen Catur Piala Rektor ULM 2021 Siap Digelar

  • Whatsapp

Banjarmasin, kalselpos.com– Dalam rangka meningkatkan pembinaan dan mencari bakat-bakat baru atlet catur, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) akan menggelar kejuaraan catur Rektor Cup ke-6 tahun 2021 pada akhir bulan September ini.

Bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, Rektor Cup 2021 ini merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalis ULM yang ke 63.

Bacaan Lainnya

“Rektor Cup 2021 ini adalah agenda rutin tiap tahun Rektor ULM, bekerjasama dengan Pengprov Percasi Kalsel. Event ini sangat membantu pecatur banua untuk mengasah kemampuan secara langsung setelah lelah berlatih dan bertanding online dimasa pandemi covid 19,” kata Ketua Harian Pengprov Percasi Kalsel, HM Amin kepada kalselpos.com, Minggu (12/9/2021).

Agenda ini merupakan turnamen pertama Pasca terbentuknya kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, dibawah komanda Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Percasi Kalsel.

Kejuaraan yang digelar pada tanggal 25-26 September ini terbuka untuk umum. Mengusung sistem Swiss manajer 7 babak pada fase penyisihan, pendaftaran dibuka sejak tanggal 13 sampai dengan 23 September 2021.

Calon peserta yang ingin mendaftar bisa mendatangi langsung sekretariat Percasi Kalsel di Gedung Serbaguna ULM, dengan menyerahkan biaya pendaftaran sebesar Rp50.000. Calon peserta juga bisa menghubungi kontak person 181319719667 a.n Syarif Achmad.

“Karena ini merupakan open turnamen, diharapkan peserta datang dari berbagai daerah, selain pecatur banua sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Ini akan menjadi pembuktian kemajuan pecatur banua setelah sekian lama vakum dari turnamen darat,” tutup HM Amin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.