Pemko Banjarmasin gratiskan Swab antigen untuk Peserta CPNS

  • Whatsapp
Ibnu Sina(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– . Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggratiskan swab antigen bagi seluruh peserta, yang menjadi syarat ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Peserta tes CPNS dan PPPK tahun 2021 di Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, tes swab antigen gratis dilakukan untuk seluruh peserta yang mengikuti tes CPNS dan PPPK tahun 2021 di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Tentunya guna memperlancar pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS dan PPPK 2021 serta mencegah terjadinya penyebaran kasus Covid-19, tes swab antigen untuk peserta digratiskan,” ujar Ibnu Sina, Minggu (12/09/21).

Menurutnya, sesuai dengan instruksi dari Kementrian Kesehatan RI, meminta masing-masing pemerintah daerah untuk melakukan kebijakan.

“Saya kira sesuai dari surat Menteri Kesehatan dan juga untuk penyelenggara CPNS, bahwa setiap daerah diwajibkan untuk menggratiskan swab antigen,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan ada 11 daerah yang menggratiskan swab antigen kepada CPNS dan CPPPK. Namun dari 11 daerah tersebut, Kota Banjarmasin tidak termasuk.

Namun hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan, sebab Kemenkes sudah mengeluarkan kebijakan tersebut untuk dilaksanakan.

“Jadi saya kira tidak apa Kota Banjarmasin tidak termasuk (dari 11 daerah yang mengumumkan gratis swab antigen). Kalau memang perlu bikin flyernya nanti saya bikin juga di Banjarmasin karena banyak bertanya? Banjarmasin kenapa tidak menggratiskan? Untuk itu tidak perlu saya umumkan karena itu sudah perintah dari pusat dan sudah menjadi kewajiban,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.