Firman Berharap Pemprov Bantu Pembangunan Fasum di Perbatasan

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi tampak dari depan ( dua dari kiri) berfoto bersama anggota OPD dan masyarakat.(sidik)Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi tampak dari depan ( dua dari kiri) berfoto bersama anggota OPD dan masyarakat.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi menilai saran dan prasaranan di wilayah perbatasan masih kurang refresentatif dan sangat perlu perhatian pemerintah daerah.

Dicontohkannya seperti di Desa Dambun dan Hegarmanah Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong yang berbatasan dengan Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

 

“Di dua desa ini minim fasilitas umum apalagi sarana pendidikan sehingga mereka bercita cita ada SMK di sana,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi kepada Kalselpos Minggu (12/09)

Ia menambahkan bukan rahasia umum kalau kedua desa itu letaknya cukup terpencil ditambah lagi akses jalan yang memprihatinkan.

“Dari Kota Tanjung saja untuk mencapai lokasi membutuhkan hingga 4 jam perjalanan,”ujarnya.

Disampaikamnya, dirinya sempat berada di sana selama 10 dan 11 September 2021 lalu untuk menyerap aspirasi tokoh adat dan tokoh masyarakat.

“Keinginan mereka cukup realistis yakni memerlukan percepatan pembangunan khususnya infrastruktur jalan dan jembatan termasuk fasilitas kesehatan seperti tidak adanya ambulan serta pelayanan pendidika,”katanya.

 

Lanjut Firman, ia berharap Pemerintah Provinsi Kalsel bisa segera mengambil peran dalam percepatan pembangunan di daerah perbatasan ini ditambah informasi kawan-kawan OPD bersama organisasi relawan dan pemuda ada kegiatan di dua desa itu.

Selain itu sebut anggota dewan dapil Tabalong, HSU dan Balangan ini, perihal jalan dan jembatan, proses pinjam pakai kawasan, karena statusnya masuk kawasan hutan sudah selesai jadi tinggal dilakukan pembenahan.

“Untuk itu pihaknya berharap persoalan ini tidak cukup dibebankan kepada Pemkab Tabalong saja, namun harus dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel karena ini termasuk kawasan perbatasan,”katanya.

Disampaikannya, agar Pemkab Tabalong tidak terlalu terbebani maka diperlukan koordinasi agar sinergitas dengan Pemprov bisa sejalan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait