Pengunjung berharap Kebun Binatang Mini Jahri Saleh dibuka kembali

Meski taman satwa Jahri Saleh tutup. Namun perawatan tempat dan satwa didalamnya masih dilakukan.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Taman Satwa atau Kebun Binatang Mini Jahri Saleh, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, hingga kini masih ditutup sejak pandemi Covid-19 terjadi Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sudah terlalu lama kebun binatang ini tidak buka, hampir dua tahun. Semoga pemerintah segera membuka agar bisa membawa anak lihatkan hewan yang ada di sini,” ujar seorang pengunjung, Sari, warga asal Kabupaten Batola, Sabtu (11/09/21).

Terlihat, meski taman satwa itu tutup. Namun perawatan tempat dan satwa didalamnya masih dilakukan.

Beberapa hewan mulai dari aneka Owa-owa, Bekantan, aneka jenis Unggas, bermacam-macam binatang melata, aneka jenis Burung dan beberapa ekor Buaya, masih rutin dirawat dan dibersihkan kandangnya oleh petugas setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarmasin, Muhammad Makhmud menerangkan, pihaknya tetap terus melakukan perawatan taman dan memelihara hewan.

Hal ini juga bentuk antisipasi, jika sewaktu-waktu ada kelonggaran sektor wisata untuk buka.

Namun, jika memang Taman Satwa ini sudah diberikan untuk buka, pihaknya akan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung nantinya.

“Petugas tetap membersihkan kandang dan memberikan makan hewan secara rutin, kalo sudah diperbolehkan buka maka kita terapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait