Paman Birin berharap  kerjasama Pemprov Kalsel dan RRI makin ditingkatkan

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada HUT RRI ke 76 di Auditorium Tri Prasetya Banjarmasin, Sabtu siang.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel),  Sahbirin Noor mengharapkan, RRI terus menjadi pelopor dan terdepan dalam menggelorakan informasi pembangunan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Paman Birin (sapaan akrab gubernur) kepada wartawan usai menghadiri HUT ke 76 RRI di Auditorium Tri Prasetya Banjarmasin, Sabtu (11/9/2021).

Bacaan Lainnya

Paman Birin juga  berharap  kerjasama antara Pemprov Kalsel dan RRI  makin ditingkatkan agar informasi pembangunan di  Kalsel bisa diinformasikan ke masyarakat.

“Di Banua (RRI dan Pemprov Kalsel) ada kolaborasi yang lebih signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat kalsel. Kita mintakan khusus humas dan Kominfo, karena tidak ada hidup ini tanpa radio, sepi rasanya,” ujar Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Banjarmasin Retno Desy Swasri mengatakan, di HUT ke 76,
RRI harus lebih tangguh, kuat dan sehat dalam menyuarakan Indonesia.

“Acara-acara di RRI Banjarmasin lebih variatif sesuai dengan segmen pendengar. Pro 1 untuk seluruh masyarakat, Pro 2 untuk sigmen anak muda, pelajar dan mahasiswa. Sedangkan Pro 4 khusus untuk acara seni dan budaya,” bebernya.

Karena itulah, lanjut Retno, masyarakat pendengar tinggal memilih segmen mana yang pas bagi mereka, seraya berharap RRI dapat mengudara di seluruh Kalsel.

“Kedepan siaran kami makin baik lagi dan masyarakat diharapkan makin dekat dengan RRI,” harapnya.

Terkhusus dimasa pandemi Covid-19, RRI juga terus memberikan informasi kepada masyarakat lewat program tanggap bencana yang di dalamnya juga ada siaran tentang Covid.

“Dimasa pandemi, kita siaran seperti biasa. Namun yang berubah hanya soal teknis saja. Narsum yang biasanya datang langsung ke RRI, dimasa pandemi cukup lewat telepon,” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.