Kerumunan Penonton warnai Final Barito Putera Legend VS All Star Kalsel

  • Whatsapp

Banjarmasin,kalselpos.com – Asa Tim Sepakbola Barito Putera Legend U-45 untuk menjuarai Festival Sepakbola Legenda U-45 Piala Gubernur Kalimantan Selatan, harus kandas. Menyusul kekalahan atas Tim All Star Kalimantan Selatan dengan skor 0-2, pada laga final yang digelar di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Kamis (9/9/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Dua gol yang diderita Barito Putera Legend dicetak melalui sepakan M Ardiansyah pada babak pertama, serta satu gol tambahan melalui sundulan Mansyur di babak kedua.

Barito Putera Legend sejatinya cukup mendominasi permainan. Sayang, kokohnya Barisan belakang tim All Star Kalsel membuat rentetan serangan Barito Putera Legend yang dikomandoi oleh Frans Sinatra Huwae seolah menemui karang.

Selain itu, buruknya kondisi lapangan yang basah pasca hujan juga ditengarai sebagai biang kegagalan Barito Putera Legend. Terbukti aliran bola yang diinisiasi Frans Sinatra Huwae kerap kali harus tersendat karena kondisi lapangan yang tidak ideal.

“Lapangan yang basah cukup menyulitkan kami. Aliran bola kerap tersendat. Andai kondisi lapangan bagus, kami yakin hasilnya akan berbeda,” kata Kapten Barito Putera Legend, H Agus Prasetya.

Meski hanya mampu meraih predikat Runner u pada gelaran tersebut, H Agus tetap bersyukur. Menurutnya, para pemain telah menunjukkan kemampuan terbaik dan berjuang habis-habisan. Hanya saja, keberuntungan belum mengarah ke pihaknya.

“Kami tetap bersyukur atas capaian ini, para pemain sudah menunjukan yang terbaik. Kami akan lebih baik lagi menatap turnamen berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih kepala All Star Kalsel, Riduan Sirait, menyebut keberhasilan timnya memenangi partai final adalah kekompakan, dan tekad yang kuat untuk mempertahankan gelar juara.

“Kawan-kawan tampil bagus. Mereka menunjukkan tekad kuat untuk menang dan ingin mempertahankan gelar juara yang raih tahun lalu,” kata eks pemain Barito Putera tersebut.

Keberhasilan tim all star kalsel menjuarai turnamen tersebut dibarengi kesuksesan salah satu penggawa mereka atas nama Mansyur, dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen sekaligus top skorer dengan raihan 9 gol.

Perhelatan festival sepak bola legenda usia 45 yang memperebutkan trophy gubernur kalimantan selatan tahun 2021 ini berlangsung sejak 1 september lalu. festival ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kalimantan Selatan.

Lantaran digelar ditengah situasi yang masih diterpa pandemi, para penonton terkesan abai terhadap Protokol kesehatan. Disamping itu, panitia penyelenggara juga seolah kewalahan mengingatkan peserta akan pentingnya disiplin protokol kesehatan, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.