PPKM Level 3 Tabalong Diperpanjang, Hanya 8 Sekolah yang Bisa PTM

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, H. Mahdi Noor.(ist)(kalselpos.com)

Tanjung, kalselpos.com – Pemerintah memperpanjang PPKM level 3 Tabalong hingga 13 September 2021 nanti bersama sembilan kabupaten lain di Kalimantan Selatan.

 

Bacaan Lainnya

Ini kali keempatnya Tabalong berada dalam strategi penanganan covid-19 level 3, sejauh ini kabupaten yang berada di ujung utara Kalsel ini belum mampu menurunkan levelnya.

Perpanjangan PPKM tertuang dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri no 41 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, 2 dan 1 tertanggal 6 september 2021.

Dalam intruksi tersebut Gubernur, Bupati dan Wali Kota didukung penuh TNI, Polri dan Kejaksaan dalam mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan PPKM level 3 covid-19.

Penguatan 3T (testing, tracing dan treatment) terus diterapkan, testing ditingkatkan sesuai dengan tingkat positivity rate mingguan, tracing dilakukan sampai mencapai 15 lebih kontak erat perkasus konfirmasi.

Sementara treatment dilakukan dengan komprehensif sesuai dengan berat gejala. Hanya pasien bergejala sedang, berat, dan kritis yang perlu dirawat di rumah sakit. Isolasi perlu dilakukan dengan ketat untuk mencegah penularan.

Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah sekolah Tabalong belum bisa dilaksanakan dalam skala luas.

“Kalau hasil evaluasi Pandemi Covid-19, Tabalong berada pada posisi PPKM Level 3 – maka satpen yang sudah punya izin PTM dan telah lolos verifikasi tambahan – bisa menyelenggarakan PTM dengan Prokes yang sangat ketat” jelas Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, H. Mahdi Noor, Selasa (7/9).

Sampai sekarang sudah ada 8 satpen (6 satpen jenjang SD dan 2 satpen jenjang SMP) yang menyelenggarakan PTM.

“Sesuai edaran Bupati Kalau hasil evaluasi Pandemi Covid-19, Tabalong berada pada posisi PPKM Level 2 – maka satpen yang sudah punya izin PTM bisa menyelenggarakan PTM sebagaimana sejak 12 Juli 2021,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.