Masyarakat diimbau bantu pemerintah agar pandemi segera berakhir

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dampingi Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor tinjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Al-Istiqomah Banjarmasin, Selasa (7/9).(ist)kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Rikwanto mengatakan sebanyak 1000 dosis vaksin disediakan dalam tajuk Vaksinasi Merdeka yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara online dari istana negara.

“Setiap harinya disiapkan 1000 dosis untuk memenuhi vaksinasi bagi masyarakat Kalsel,” ujar Rikwanto kepada kalselpos.com, Selasa (7/9).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, sebagai leading sektor kegiatan vaksinasi serentak kali ini setidaknya sekitar 80% masyarakat Kalsel divaksin sehingga imunitas tubuh selalu prima dan kuat menghadapi terhadap virus Corona. Dan masyarakat diimbau dapat menerima vaksin jangan percaya hoax di media sosial tentang vaksin Covid-19.

“Mudah-mudahan warga banua sadar datang ke gerai-gerai vaksinasi untuk mendapatkan vaksin,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor mengatakan pelaksanaan vaksinasi serentak ini akan terus dilanjutkan ke kabupaten/kota melalui Polda Kalsel.

“Semoga kegiatan vaksinasi dengan jemput bola ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama dan angka Covid-19 di banua dapat terus menurun sehingga pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Senada, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK menghimbau kepada masyarakat banua agar bisa mengikuti vaksinasi yang digalakan pemerintah, karena ini salah satu ikhtiar disamping konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Bantulah pemerintah agar senantiasa taat dengan himbauan yang disampaikan. Yakin diiringi doa bersama Insyaallah wabah virus ini cepat berakhir dan terakhir jangan percaya hoaks terkait vaksinasi,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.