Empat Negara Pasukan perdamaian gelar latihan militer di China

Sebelum bertolak ke Lebanon untuk bergabung dengan misi PBB, pasukan penjaga perdamaian China mengikuti upacara.(ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Pasukan penjaga perdamaian PBB dari China, Mongolia, Pakistan, dan Thailand, mengikuti upacara pembukaan latihan di pusat pelatihan taktis milik Angkatan Darat Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di Queshan, Henan.

Pasukan gabungan tersebut selanjutnya pindah ke beberapa tempat latihan, kata markas komando PLA.

Bacaan Lainnya

Latihan pasukan penjaga perdamaian PBB yang berlangsung selama 10 hari itu merupakan yang pertama kalinya digelar militer China dan difokuskan pada operasi bersama oleh pasukan perdamaian multinasional.

Pasukan penjaga perdamaian dari empat negara menggelar latihan militer bersama di Provinsi Henan, China, mulai Senin (6/9).

Latihan tersebut merupakan respons terhadap inisiatif pasukan penjaga perdamaian PBB untuk mendorong kerja sama praktis di antara negara-negara yang terlibat dalam memelihara perdamaian dan meningkatkan keterampilan para personel.

Komandan dari empat negara itu telah membentuk komando bersama dan akan mengikuti prosedur penjaga perdamaian global.

Pasukan tersebut akan ditempa berbagai materi pelatihan, di antaranya pengintaian lapangan, patroli, pengawalan bersenjata, perlindungan warga sipil, penyerangan teroris, pembangunan infrastruktur sementara, bantuan medis, dan penanganan wabah penyakit menular.

Menurut markas besar China, latihan tersebut melibatkan pasukan infanteri, regu penerbangan, insinyur, dan personel transportasi dan medis dengan mengerahkan kendaraan serbu lapis baja, helikopter, dan pesawat nirawak.

PLA akan menyediakan semua perangkat keras dalam latihan tersebut, sebagaimana dilaporkan media setempat.

Selama tiga dekade terakhir, militer China telah mengirim lebih dari 40.000 personel penjaga perdamaian dalam 25 misi di seluruh dunia. Hal itu menjadikan China penyumbang pasukan terbesar di antara anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait