Dinas PUPR Kotabaru lanjutkan pembangunan Siring Sungai Mandin

Hasbiyanta(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Pembangunan siring untuk perkuatan tebing Sungai Mandin persis di samping rumah warga, yang dibangun saat ini belum selesai dikerjakan.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru melalui Kabid Sumber Daya Air, Hasbiyanta mengatakan, pembangunan tersebut bukan berasal dari dana APBD.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah kontribusi salah satu anggota DPRD Kotabaru dari dana beliau yang mana kebetulan tinggal di sekitar lokasi siring,” ujar Hasbiyanta, kepada Kalselpos.com, Selasa (7/9/2021).

Pihaknya jelasnya, sudah melihat secara langsung bahwa bangunan siring sungai tersebut memang masih belum selesai pengerjaannya.

“Saya khawatirkan, jika tidak dilakukan pembangunan siring sungai apalagi ketika musim hujan sekarang ini, kondisi arus sungai sangat deras mengakibatkan bangunan rumah yang ada di sepanjang sungai itu beresiko mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Untuk itu harapnya, agar segera diselesaikan bangunan siring tersebut.

“Mungkin nanti saya harapkan yang belum dikerjakan maka dinas PUPR bisa menyelesaikan sisanya. Kami berkesinambungan dan saling mendukung,” ucapnya.

Saat ini, Siring Sungai Mandin yang akan dikerjakan itu dialokasikan anggaran senilai sekitar Rp 76 juta dan prosesnya sudah akan dilakukan penandatanganan kontrak.

“Rencana kami ada dua item yang akan kami laksanakan di sana pertama adalah pembuatan siring sungai dan kedua pengerukan tanah. Itu nanti kami akan kerjakan sekaligus, supaya aliran sungai bisa mengalir lancar.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait