Cabor Billiar Ditarget Minimal 2 Medali Emas Pada PON XX Papua

  • Whatsapp

Banjarmasin, kalselpos.com– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah optimis cabang olahraga Biliar bisa memenuhi target emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Provinsi Papua yang akan dihelat pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pada ajang multievent olahraga terbesar di Indonesia tersebut, Hermansyah yakin Cabor Billiar Kalsel dapat meraih minimal dua medali emas.

Bacaan Lainnya

Terlebih, tim Biliar Kalsel yang disiapkan untuk PON Papua ini sudah melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta selama tujuh bulan. Sehingga secara kemampuan dan mental bertanding, mereka diyakini bisa merealisasikan target tersebut.

“Para atlet berlatih keras sekali untuk bisa memberikan presentasi bagi daerah di PON,” ujarnya. Keinginan kita target dua emas, peluang itu ada pada nomor bola delapan,” ujar Hermansyah.

Sebagaimana diketahui, kontingen cabang olahraga Biliar Kalsel pada PON Papua ini akan menurunkan pebiliar Jendy Apriadana, Arun dan Noor Hidayatullah akan turun di divisi pool, sedangkan Johan Purwanto akan turut di divisi snooker.

Cabang olahraga biliar masuk adalan Kalsel untuk mendulang medali pada PON Papua, sehingga bisa meningkat prestasi dari PON sebelumnya di Jawa Barat pada 2016. Pada PON di Jawa Barat tahun 2016 tersebut, cabang olahraga biliar Kalsel menyumbang satu medali perak.

Sementara pada PON Papua 2021 ini, Kalsel sudah mendaftar sebanyak 111 atlet yang akan turun pada 25 cabang olahraga.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.