Santri dan Santriwati Ponpes Rakha ikuti Program Vaksinasi Covid-19

DIVAKSIN-Santri dan santriwati yang berada di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Polres HSU. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com  – Santri dan santriwati yang berada di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Polres HSU.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah merupakan langkah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, Senin (6/9).

Mengingat banyaknya santri yang berhadir, pemberian vaksinasi Covid-19 di Ponpes Rakha pun dilaksanakan di 6 titik untuk mencegah kerumunan.

Petugas Vaksin yang terdiri dari beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten HSU seperti puskesmas Guntung, puskesmas Sungai Malang, puskesmas Sungai Karias, Puskesmas Alabio dan tim PSC bersama Polres HSU.

Sekretaris Umum Yayasan Ponpes Rakha H. Rif’an Syafruddin mengatakan, Ponpes Rakha mendapat kuota sebanyak. 2.000 caksin Sinovac, 1000 target santri akan divaksin pada hari ini dan besoknya 1000.

“Jumlah santri yang dimiliki Ponpes Rakha sekitar 5000 lebih. Namun ada santri yang berada di luar daerah san sebagian sudah melakukan vaksin,” jelasnya.

Rif’an menjelaskan, bahwa dari pihak orang tua santri telah menyampaikan laporan ke Ponpes, yang mengatakan, bahwa anak merek sudah di vaksin dilengkapi dengan bukti bukti.

“Selain santri dan Santriwati, para guru dan dosen dan karyawan sudah divaksin semuanya,” tambha rif’an.

Rif’an menyatakan, vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga secara bertahap, kegiatan ekonomi dan pendidikan secara bertahap bisa berjalan. (ayt)

Kegiatan pemberian vaksin juga berjalan dengan lancar. Namun pihak Ponpes tetap mengingatkan agar Seluruh santri dan santriwati tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 5 M demi mendukung penekanan kasus Covid-19 di Kabupaten HSU.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait