Pria berkebangsaan Pakistan ditemukan tak Bernyawa di perairan Angsana

[]istimewa EVAKUASI JENASAH - Tim gabungan saat mengevakuasi jenazah warga negara Pakistan di Kapal MV Ghoutsa di perairan Bunati, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanbu, Senin (6/9/21) pagi.(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Seorang pria berkebangsaan Pakistan yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK), ditemukan tak bernyawa di dalam kapal bernama MV Ghousta saat berada di perairan laut Desa Bunati, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

(Aplikasi Kalselpos.com)
Dari informasi pihak Agen Kapal kepada jajaran Polres Tanbu, Senin (6/9/21) pagi, pria asing bernama Muhammad Shabbir (66) tersebut, dilaporkan meninggal dunia, pada Kamis (2/9/21) sekitar pukul 23.00 LT (Local Time) di atas kapal MV Ghousta, saat pelayaran dari Singapura menuju Laut Bunati.
Kapal sendiri tiba di perairan Bunati, pada Minggu tengah malam, 5 September 2021, sekitar pukul 20.30 Wita.
Kasi Humas Polres Tanbu, AKP HI Made Rasa, saat dihubungi Senin (6/9) sore, membenarkan terkait dengan informasi kematian seorang ABK dari kapal MV Ghousta berbendera Panama tersebut.
Jenasah yang tercatat atas Muhammad Shabbir, warga kebangsaan Pakistan, dan yang bersangkutan merupakan Elektro Technical Officer di Kapal MV Ghousta.
Sementara itu, berdasarkan keterangan salah seorang kru Kapal MV Ghousta bernama Shive Kumar Tiwari, korban Muhammad Shabbir yang meninggal di atas kapal, lantaran sakit, sebelum dilakukan pengecekan oleh pihak Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanbu, yang selanjutnya jenasah korban dirujuk ke rumah sakit di Kota Banjarmasin.
Dari hasil visum pada korban oleh pihak RS Suaka Insan Banjarmasin, tidak ditemukan tanda – tanda bekas kekerasan, hingga jenazah korban selanjutnya akan dipulangkan ke negara asalnya.
(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait