Pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah berkurang, PPKM diharapkan turun ke Level II

Juru bicara Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, saat meninjau langsung jumlah dan pasien dalam perawatan di RSUD Sultan Suriansyah, Sabtu (04/09/21) Minggu malam.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sempat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Banjarmasin, kini jumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat sudah terjadi penurunan jumlah pasien.

Bacaan Lainnya

“Sekarang jumlah pasien di RSUD Sultan Suriansyah yang jadi rujukan kita untuk pasien Covid-19, jumlahnya sudah berkurang,” ujar Juru bicara Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, saat meninjau langsung ke RSUD, Sabtu (04/09/21) Minggu malam.

Menurutnya, sekarang dari 60 tempat tidur dan 5 ruangan ICU di RSUD Sultan Suriansyah yang disediakan untuk penanganan pasien Covid-19, hanya tersisa 6 pasien dirawat.

“Tentunya berkurangnya jumlah pasien Covid-19 ini sangat signifikan, banyak yang sembuh,” ungkapnya.

Dengan kondisi ini pihaknya berharap Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bisa menurunkan level PPKM.

“Mudah-mudahan kita bisa turun menjadi level II di Banjarmasin,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya tetap menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

Tetap menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait