Ketua DPRD Tapin Tinjau Jalan Desa Suato Lama

  • Whatsapp
Jajaran DPRD Tapin meninjau Lokasi Aspirasi Masyarakat Di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin dipimpin Ketua DPRD, H. Yamani melaksanakan fungsinya dalam pengawasan dengan meninjau langsung lokasi aspirasi dari masyarakat di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. Sabtu, (04/09).

Bacaan Lainnya

Ikut serta hadir dalam peninjauan, Ketua Komisi I Hj. Emi Novita, Ketua Komisi II Wahyu Nugroho Ranoro, Sekretaris Komisi II H. Ihwanudin Husin, Ketua Komisi III H.
Rajudin Noor dan Wakil Ketua Komisi III H.M. Rian Jaya sementara dari Pemerintah Kab Tapin mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Yustan Azidin. Perwakilan Dinas Pariwisata dan PDAM Tapin.

Adapun lokasi yang ditinjau perbaikan jalan dan pengembangan potensi wisata di Desa tersebut.

Ketua DPRD Tapin H. Yamani mengatakan DPRD beserta SKPD hari ini berkesempatan meninjau langsung aspirasi masyarakat di Desa Suato Lama yang meminta agar dilakukan perbaikan jalan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar.

“Jadi Desa Suato Lama ini berbatasan dengan Desa Banta Kabupaten Banjar,” jelasnya.

H. Yamani mengatakan jalan penghubung antara Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar ini masih berupa pengerasan sehingga dimintakan peningkatan menjadi aspal hotmik.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Tapin, Wahyu Nugroho Ranoro mengatakan selain pengaspalan jalan, lokasi ruas jalan ini terdapat danau cekdam Ness 8B yang oleh masyarakat dan Pemerintah Desa diusulkan untuk dikembangkan menjadi objek wisata serta sebagai sumber air baku PDAM.

“Untuk dijadikan sebagai sumber air baku PDAM, dari pihak PDAM menyatakan debit airnya tidak mencukupi dan diarahkan untuk menggunakan cekdam yang ada di Desa Kambang Habang Baru,” jelas Wahyu.

Ia mengatakan sedangkan terkait rencana pengembangan objek wisata cekdam Ness 8B pihak Dinas Budpar Kabupaten Tapin diminta agar membuat kajian teknis lebih lanjut dan disampaikan ke DPRD Tapin.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapin, H Yustan Azidin mengatakan untuk perbaikan jalan tersebut, pada APBD TA 2021 sudah dianggarkan pengaspalan Jalan Ruas Suato Lama – Banta (Kabupaten Banjar).

“Namun ada kebijakan refocusing Anggaran terkait penanganan pandemi COVID-19 belum bisa dilksanakan, ” jelasnya.

Meskipun demikian, pihaknya akan kembali diprioritaskan untuk masuk dalam APBD Perubahan TA 2021 sehingga dapat dilaksanakan pada tahun ini.

Berharap antara legislatif dan eksekutif untuk sama-sama mengawal pekerjaan yang sudah menjadi proritas pada pembangunan kab Tapin.

“Berharap kami mohon juga dukungan DPRD Tapin agar semua kegiatan pembanguan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan, “tutupnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.