Supian HK: Kita patut bangga dengan produk Sasirangan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK bersama Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Warga banua patut bangga ketika pakaian khas sasirangan kini bukan menjadi komoditi lokal saja akan tetapi sudah menjadi ikon kebanggaan nasional sehingga sudah sepatutnya kekayaan kerajinan tekstil ini bisa dijaga dan terus dikembangkan hingga mampu diwariskan kepada generasi muda.

“Kita patut bangga dengan produk sasirangan, dipakai langsung salah satu pejabat kementerian,” ujar Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK kepada kalselpos.com di sela menerima kunjungan kerja (kunker) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf)
Sandiaga Salahuddin Uno ke Banjarmasin, Rabu (01/09).

Bacaan Lainnya

Dengan mengenakan pakaian khas sasirangan, kunker Sandiaga Uno kali ini dalam rangka memberikan perhatian sekaligus pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di banua.

“Hal ini patut diapresiasi pula komoditas tekstil kita harus bisa menjadi produk berkualitas, menjaga inovasi motif maupun corak yang disesuaikan seiring perkembangan dari masa ke masa sehingga hasil industri lokal kita,” harap Supian.

Dalam lawatannya ke Kalsel terutama ke Banjarmasin, Sandiaga Uno mengenakan baju sasirangan dengan motif dan corak khas, didampingi Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kalo selevel menteri yang pakai itu sudah luar biasa, artinya produk khas sasirangan sangat pantas dan layak dipakai,” tutur pria ramah ini.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.