Kemenparekraf Dukung Penuh Pengembangan Desa Wisata Anjir Muara

KUNJUNGAN-Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia, ketika mengunjungi Desa Wisata yang terletak di Desa Anjir Serapat Muara 1, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala.(ist)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com-Kemenparekraf mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Anjir Muara agar mampu menjadi ikon pariwisata di Kalimantan Selatan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia, ketika mengunjungi Desa Wisata yang terletak di Desa Anjir Serapat Muara 1, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala.

Sandiaga Uno mengatakan, potensi desa tersebut sangat besar, bahkan membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakatnya.

“Produk perikanannya mampu menopang usaha ekonomi kreatif di sektor kuliner, seperti kedai seafood,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Desa Wisata Anjir Muara yang sering disebut dengan Desa Wisata Muara Kanoko ini menjadi kesatuan dengan wisata minat, khususnya Pulau Curiak.

Beberapa waktu lalu, untuk lebih memperkenalkan jenis wisata ini di tingkat nasional bahkan internasional, Bupati Hj Noormiliyani AS telah memberikan suntikan dana kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

Sedikitnya terdapat 3 pokdarwis yang mengembangkan Desa Wisata Kanoko di antaranya Pokdarwis Desa Anjir Serapat Muara, Desa Anjir Serapat Muara 1, dan Desa Marabahan Baru.

Mengingat potensi alam yang besar termasuk adanya bekantan yang merupakan satwa langka yang dilindungi, pada saat menyerahkan bantuan dana kepada Pokdarwis waktu itu, orang nomor satu di Bumi Ije Jela ini mengatakan, jika ia menghendaki kawasan Desa Wisata Kanoko bisa semakin terkenal bahkan mendapat dukungan kementerian.

Alhasil, dukungan dari pihak Kementerian pun bisa terlihat, ketika Sandiaga Uno tiba di Desa Wisata tersebut. Bahkan Sandiaga Uno sempat membeli Udang Anjir, yaitu Udang Galah khas Desa Wisata Anjir Muara tersebut.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait