Percepat penanganan Covid-19, saatnya saling bahu-membahu

  • Whatsapp
Ketua DPD IAPA Kalsel Taufik Arbain.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Upaya nyata dan respon publik sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Cita-cita itu harus sejalan dan bergantung sejauh mana dinamika sosial termasuk pelayanan dan kebijakan pemerintah agar konsistensinya terjaga dengan baik.

“Untuk itu sudah saatnya kita harus saling bahu-membahu agar menemukan jalan keluar dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi” harap Ketua DPD Indonesia Association For Public Administration (IAPA) Provinsi Kalimantan Selatan, Taufik Arbain kepada kalselpos.com, Rabu (1/9) di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selama ini sensitifitas keagamaan akibat derasnya informasi kontra terkait Covid-19 maupun penanganannya juga menurun, hal ini harus ada kebijakan konkrit dari pemerintah dalam membeikan jalan tengah terkait kegiatan peribadatan misal akrifitasnya tidak lebih 25% dengan tetap menerapkan protkol kesehatan (prokes).

“Kebijakan yang diambil pemerintah demi kemaslahatan sepatutnya kita dukung dan semua itu diharapkan keterlibatan pemuka agama, para tokoh dan masyarakat,” tegasnya.

Lanjut TIM Pakar Penanggulangan Covid-19 ULM ini, peranan mitra-mitra yang bekerjasama dengan tokoh informal agamawan diharapkan turut serta dalam pesan dan mengedukasi publik terkait Covid-19, artinya komunikasi yang jelas dan terarah dalam penanganannya ini sangat berpengaruh diantara derasnya info menyesatkan atau hoaks terkait wabah virus yang sedang melanda dunia.

“Semua, kita harus mampu berperan aktif dengan memaksimalkan peran masing-masing minimal menerapkan prokes dengan tertib,” cetusnya.

Selain itu sambung Taufik, ajakan bervaksin tidak saja dari mobilisasi, syarat pelayanan publik, tetapi hal lain juga memicu kesadaran akan pentingnya sehat dan waspada penularan Covid, bahwa pentingnya vaksin dari upaya pemerintah dalam melindungi nyawa warganya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.