PTMT di HSU Sudah Mulai Diaktifkan Kembali

MASUK SEKOLAH-Salah satu sekolah yang melaksanakan PTM terbatas yakni, SMPN 4 Amuntai, Rabu (1/9). (ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSU dengan satuan tugas penangan wabah covid-19 HSU mengeluarkan Surat Edaran Nomer : 420/621/Disdikbud perihal pembukaan kembali Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Bacaan Lainnya

Setelah sempat dihentikan sementara, PTMT di HSU dimulai sejak Senin tadi, setelah sebelumnya terhenti dikarenakan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Dari 47 sekolah yang kembali diizinkan untuk melaksanakan PTM terbatas oleh Disdikbud HSU salah satu sekolah yang melaksanakan PTM terbatas yakni, SMPN 4 Amuntai, Rabu (1/9).

Kepala Sekolah SMPN 4 Abdul Basid mengatakan, pihak sekolah baru menerima surat edaran dari pihak Disdikbud pada malam hari, kemudian ditindak lanjutiboleh pihak sekolah dengan mengarahkan kepada tenaga pendidik dan peserta didik agar dapat melaksanakan PTM terbatas sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan.

“Tadi malam kita mendapat surat edaran dari disdikbud bahwa sudah bisa melaksanakan kembali PTM terbatas tentunya dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk pelaksanannya, pihak sekolah menyesuaikan agar tidak terlalu banyak murid yang hadir kesekolah, “Kelas 7 hari senin dan kamis, kelas 8 selasa dan jumat, sedangkan kelas 9 hari rabu dan sabtu,” tambahnya.

Ia menerangkan, SMPN 4 Amuntai sudah mendapatkan rekomendasi dari Disdikbud HSU untuk melaksanakan PTM terbatas pada bulan Juli kemaren.

Namun hal tersebut terhenti kembali, usai sempat melaksanakan PTM terbatas selama satu minggu dikarenakan angka Positif kasus pandemi covid-19 yang meningkat di HSU.

“Kali ini kembali diizinkan untuk melaksanakan PTM terbatas tentunya langsung kita siapkan, salah satunya dengan menyiapkan ruang kelas, termogun atau alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan disetiap kelasnya dan UKSjika ada murid yang mengalami gejala covid-19,” pungkasnya.

Abdul Basit tetap meminta ke para siswa agar tetap patuh Protokol Kesehatan Covid-19 baik di sekolah dan di rumah, dengan menjaga 5 M. Hal ini tentunya bertujuan agar dapat menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten HSU.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait