DPRD HSS Sampaikan Padangan Umum Fraksi Tiga Ranperda

PARIPURNA- DPRD HSS Rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap tiga ranperda.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) rapat paripurna dengan agenda menyampaikan pandangan umum fraksi, terhadap tiga buah rancangan peraturan daerah (ranperda), Rabu (1/9/) yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Rodi Maulidi dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Tiga ranperda yang dibahas tersebut, tentang Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2021, pembentukan perusahaan perseroan daerah (perseroda) tirta amandit, dan dana cadangan pemilihan kepala daerah 2024.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara (Jubir) Fraksi Golkar Suniansyah mengapresiasi dan mendukung ketiga ranperda untuk dilanjutkan ke tahap pembahasan selanjutnya.

Sementara Jubir Fraksi PKS Iwan Setiawan, mengapresiasi kenaikan target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar 15,85 persen pada ranperda APBD-P 2021, yang dipengaruhi kenaikan pendapatan BLUD.

“Kami memberi apresiasi kepada RSUD Brigjend Hasan Basry dan RSUD Daha Sejahtera yang telah menunjukkan kinerja yang baik, dan diharapkan ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Iwan.

Jubir Fraksi Gerindra-PAN Ryan Darmawan, mentakatan pihaknya siap mendorong agar meningkatkan pencapaian pendapatan daerah, terlebih khusus terhadap standar penyusunan dan pelayanan, untuk kepentingan masyarakat.

Jubir Fraksi Nasdem Husnan, mentakan akan mendukung ranperda APBD-P 2021. Tetapi, Fraksi Nasdem memberi catatan, perlu dilakukan penataan prioritas program yang benar-benar mendesak, untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Pihaknya juga menyambut baik ranperda pembentukan perseroda tirta amandit, untuk meningkat mengelola dan memenuhi kebutuhan air bersih dan sehat.

“Kami harap ke depan perseroda tirta amandit nanti, tetap mengedepankan kepentingan masyarakat luas, di samping untuk menambah pendapatand daerah,” ujarnya.

Jubir Fraksi PDIP, Lutfiajadi mengatakan mendukung upaya pemerintah melalui ranperda perseroda tirta amandit, dan berharap Pemkab HSS benar-benar memastikan adanya keberlanjutan, pengembangan dan pembangunan potensi ekonomi di daerah, terutama berkaitan dengan kepentingan umum.

Sementara itu, Jubir Fraksi PKB M Yurni mengatakan, pihaknya juga mendukung pembentukan perseroda tirta amandit, karena sangat penting untuk kemajuan dan merupakan sarana dalam menggali potensi di daerah untuk lebih dikembangkan.

“Kami juga mendukung ranperda tentang dana cadangan untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024, untuk dilakukan ke pembahasan selanjutnya,” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait