Jaga stabilitas harga Bapok, Diskoperindag Batola gencar lakukan pemantauan

Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola,Surono, S.Sos saat melakukan monitoring di sejumlah pasar..(mul)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala (Batola) terus melakukan monitoring harga kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) masyarakat di sejumlah Pasar Tradisional di Kota Marabahan, Selasa (31/8).

“Stok pangan dan harga masih stabil, meski ada kenaikan harga beberapa komoditas, tetapi kenaikan tidak terlampau jauh dari harga sebelumnya,” ungkap Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos saat melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di kabupaten berjuluk ‘Ije Jela’.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Surono, dari hasil pemantauan dan komunikasi langsung dengan para pedagang, didapatkan informasi bahwa harga masih stabil, dan tidak ada kenaikan yang signifikan, walaupun ada alami naik beberapa komoditas.

“Monitoring ini adalah kegiatan rutin dari Diskoperindag Batola setiap hari Selasa di pasar-pasar Kota Marabahan, Kabupaten Batola untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya.

Monitoring secara langsung yang dilaksanakan hari ini bersama tim, sambung Surono, sehingga tidak terjadi gejolak harga, kenaikan harga, pendistribusiannya biar lancar, agar masyarakat memenuhi kebutuhannya, terutama di tengah pandemi ini.

Ia menyebut, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat pandemi ini daya beli masyarakat turun. Jadi masyarakat hanya membeli kebutuhan sesuai dengan apa yang mereka perlukan saja.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait