Rumah AH pengaku utusan Presiden digeledah polisi

Ilustrasi.(ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com– Sebuah rumah di komplek Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat yang diduga milik pengaku utusan Presiden Joko Widodo berinisial AH, digeledah polisi.

Dari berbagai media yang dihimpun kalselpos.com menyebutkan pada Jumat malam (27/8) srkitar pukul 20.30 WIB petugas hadir di lokasi dan meminta izin kepada Ketua RW setempat.

Bacaan Lainnya

Polisi pun mendobrak pintu samping rumah karena kondisinya terkunci. Usai menjebol pintu, Kanit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendi Akmam beserta anak buahnya langsung masuk ke dalam rumah.

Setelah beberapa menit berada di dalam rumah, Avrilendi beserta jajarannya terlihat membawa satu kardus berukuran besar dari dalam rumah.

Selain itu, satu buah mesin printer juga sempat diamankan petugas.

Barang-barang tersebut dibawa ke dalam bagasi mobil polisi yang sudah terparkir tepat di depan rumah pelaku.

Saat ditanya awak media, Avrilendi belum bisa memberikan keterangan apapun terkait barang yang sudah diamankan.

“Benar kami sedang melakukan proses penggeledahan di rumah pelaku. Untuk keterangan lebih lanjut akan disampaikan di konferensi pers,” kata Avrilendi.

Sebelumnya, AH mengaku, sebagai salah satu orang penting di jajaran pemerintah. Bahkan, pelaku mengaku sebagai orang utusan presiden Joko Widodo.

Dengan cara itu menurut salah satu korban
seorang artis peran bernama Fahri Azmi mengaku, telah banyak yang menjadi korban penipuan AH. Ia sendiri mengalami kerugian sebesar Rp 75 juta.

“Modusnya dia itu limit transfernya habis, lalu dia minta tolong ke saya untuk transfer uang. Saya percaya, saya talangi dulu uangnya,” kata Fahri.

Namun beberapa hari setelah uang ditransfer, tiba-tiba AH menghilang. Fahri pun panik dan mencoba menghubungi AH lewat pesan singkat, namun tidak ada balasan.

Atas dasar itulah, Fahri melaporkan peristiwa penipuan ini ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3472/VII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya. Kasus itu pun kini dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait