Polri Gandeng Pers dan Mahasiswa Jalankan Program Dapur Kreatif PPKM

DAPUR UMUM - Wawancara Pihak Kepolisian dan Pers usai pembagian dapur umum kreatif (ist).(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Berbagai inovasi dilakukan guna membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid- 19 di Banjarmasin. Salah satunya yang diinisiasi oleh Polsek Banjarmasin Utara.

Menggandeng Pers, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan TAGANA Kalsel membuat program ‘Dapur Kreatif PPKM’.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diawali dengan memasak bahan pokok bersama tersebut di laksanakan di Halaman Mapolsek Banjarmasin Utara.

“Sengaja kita pilih paperbag. Ini merupakan bentuk implementasi instruksi Perwali tentang pelarangan penggunaan kantong plastik,” ucap Kapolsek, Sabtu (28/8).

Selain itu, dalam penyediaan bahan makanan, pihaknya memperhatikan keseimbangan gizi, mulai dari beras premium, sayur, buah, lauk dan pemberian susu kemasan.

“Kita perhatikan keseimbangan gizinya. Kata orang dulu itu 4 sehat 5 sempurna,” ungkapnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani Isolasi mandiri dan dan warga kurang mampu ini.

“Kami targetkan dapat membagikan 2021 bungkus nasi. Namun jika masyarakat membutuhkan lebih dari itu, pihaknya pun mengaku siap, ” Ucap Kapolsek.

Ia berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi maupun pihak lain, sehingga terjadi sebuah sinergitas untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu perwakilan pers, Muhammad Fikriandi mengungkapkan ia hari ini bersama-sama dengan Tagana Kalsel mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini.

Menurutnya sinergitas yang baik diharapkan menjadi contoh bagi banyak kalangan.

“Selain itu kegiatan seperti ini diharapkan pula dapat memupuk rasa kesetiakawanan diantara masyarakat, khususnya di Banjarmasin Utara.” Imbuh lelaki yang kerap disapa anduy itu

FK Tagana Kalsel, I Made Oke Armawan saat ditemui mengaku mendapat tugas khusus bersama 15 anggota Tagana Kalsel lain untuk membantu kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Banjarmasin Utara tersebut.

“Kita bersama 15 anggota ditugaskan untuk membantu disini. Kami membawa mobil yang berisikan peralatan memasak dan satu unit mobil tanki air,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait