Desa Anjir Pasar Kota 1 Dicanangkan jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kapolres Barito Kuala canangkan Desa Anjir Pasar Kota 1 Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, sebagai kampung tangguh anti narkoba, sekaligus launching aplikasi tangguh narkoba. jum'at (27/08).(ibrahim)Kapolres Barito Kuala canangkan Desa Anjir Pasar Kota 1 Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, sebagai kampung tangguh anti narkoba, sekaligus launching aplikasi tangguh narkoba. jum'at (27/08).(ibrahim)

Marabahan, kalselpos.com-Kapolres Barito Kuala canangkan Desa Anjir Pasar Kota 1 Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, sebagai kampung tangguh anti narkoba, sekaligus launching aplikasi tangguh narkoba. jum’at (27/08).

Bacaan Lainnya

Pecanangan kampung tangguh anti narkoba ini dihadiri tim satgas relawan kampung tangguh, tokoh masyarakat, jajaran Polres Batola dan Ditresnarkoba polda kalsel serta sejumlah instansi .

Ada beberapa kreteria untuk dijadikannya kampung tangguh anti narkoba, yakni merupakan daerah rawan peredaran dan pengguna narkoba.

Melalui kampung tangguh anti narkoba ini dengan dikelola oleh tim satgas yakni dari warga setempat, segala informasi peredaran atau penyalahgunaan narkoba, tim satgas bisa menjadi tangan kanan pihak kepolisian dan memberikan informasi terkait perkembangan tentang narkoba di wilayah mereka.

Sementara itu terkait dengan launching aplikasi tangguh narkoba,Tangguh Narkoba.com Aplikasi tersebut tidak hanya sebagai informasi tentang penyelahgunaan narkoba,tetapi di aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk berjualan serta informasi wisata.

Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi mengatakan, pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini merupakan sebuah intruksi langsung dari kapolri, pada seluruh derektorat narkoba seluruh indonesia.

Menurutnya dalam pembentukan kampung anti narkoba merukapan yang pertama dilakukan Polres Batola, kampung tangguh ini dibentuk guna daya tangkal,daya cegah penyalahgunaan narkoba dari tinggal RT atau RW.

Sementara itu Kapolres Batola, AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M.mengatakan, dalam pembentukan kampung tangguh ini merupakan salah satu upaya dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah kabupaten batola.

“Kampung tangguh anti narkoba kita lakukan dari tingkat terkecil yakni dari tingkat RT, khususnya di wilayah Desa Anjir Pasar Kota 1 Kecamatan Anjir Pasar dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di wilayah kabupaten batola, “harapnya.

Kasatresnarkoba Polres Batola AKP Juwarto menambahkan, sementara ini banyak masyarakat yang takut untuk melaporkan peredaran narkoba, dengan adanya aplikasi Tangguh Narkoba.com, dengan adanya aplikasi ini laporan lebih aman dan cepat sampai.

“Kemudian pihaknya akan lebih cepat bergerak untuk menindak lanjuti laporan, di dalam aplikasi tersebut juga ada untuk berjual beli dan jasa serta promosi wisata di desa-desa dan diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian warga,”pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait