Jalan Margasari lintas kabupaten diharapkan segera diperbaiki

Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Wahyudi Rahman.(ist) (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kondisi jalan sepanjang 5 Km penghubung antara Margasari tepatnya di Sei Puting Candi Laras Utara menuju Utara Kabupaten Tapin dan Marabahan Barito Kuala (Batola) kondisinya masih rusak bahkan cenderung tidak banyak perubahan.

Hal ini dikarenakan kondisi infrastruktur penghubung dua Kabupaten tersebut belum tersentuh rehabilitasi meski proyek perbaikan jalan sudah dianggakan multi years (kontrak tahun jamak).

Bacaan Lainnya
Info perbaikan jalan Nasional.(ist)(kalselpos.com)

Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Wahyudi Rahman berdasarkan keterangan Kepala Desa ( Kades) Margasari Hulu Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin, Yuseriadi mengatakan seharusnya pekerjaan perbaikan jalan dimulai bulan Maret 2021 lalu meski lelang telah diketahui dengan pagu anggaran Rp 90 miliar lebih.

“Yang pasti karena ini terkait aspirasi yang disampaikan maka tentu akan disampaikan lintas komisi di dewan dan balai jalan nasional,” ujar Wahyudi kepada kalselpos.com, Kamis ( 25/08)

Selain itu pihaknya mengapresiasi apa yang menjadi pertanyaan masyarakat karena akses jalan tersebut alternatif akses penghubung ke arah benua anam termasuk wisata religi ke makam Datu Kabul di Margasari.

“Semoga dalam waktu dekat ini proyeksi pekerjaan jalan ini bisa dilaksanakan. Jalan penghubung ini statusnya milik Nasional artinya ranah ini menjadi kebijakan kementerian, daerah hanya monitoring pengawasan saja,” terangnya.

Politisi PDIP ini juga mengharapkan perencanaan pekerjaan di Januari 2021 ini memiliki titik terang sehingga masyarakat mengetahui jangan sampai menimbulkan pertanyaan lagi, “Kami berharap di era kepemimpinan H. Sahbirin Noor – H. Muhidin pasca dilantik resmi sebagai Gubernur – Wakil Gubernur Kalsel terpilih ada harapan besar perbaikan pembangunan di banua,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait